NEWS

Terbukti Lolos Hasil Joki, Team Assault Terkena Diskualifikasi dari DPC Lower Division SEA

Cita Aditya   |   Kamis, 14 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Turnamen Dota Pro Circuit memang baru saja bergulir dengan kualifikasi online. Nantinya akan ada dua divisi yaitu Upper dan Lower Division. Sayangnya, seluruh turnamen akan diselenggarakan secara online. Peringkat 1-3 dari setiap Upper Division berhak lolos ke Major dan Peringkat 1-2 di Lower Division berhak promosi ke ke Upper Division. Hal ini juga memancing kecurangan di beberapa hal. Seperti berita mengejutkan satu ini.

Baca ini juga :

» Tak Lagi Eksklusif PlayStation, Days Gone Versi Steam Jauh Lebih Mahal Dibanding Epic Games Store!
» Terkenal Semua, Inilah Pengisi Suara Jepang Untuk Karakter Baru Genshin Impact Eula & Yanfei!
» Demi Kepuasan Bocil Liberty, Windah Basudara Gunakan Cheat Saat Main GTA: The Ballad of Gay Tony
» Grandmaster Catur Dunia #6 Membandingkan Menonton Esports Dengan Menonton Catur
» Fans Berdebat dengan Host Resident Evil Showcase Terkait Cara Pengucapan Lady Dimitrescu


Sumber: PGL Twitter

Setelah sebelumnya Vis Dota didiskualifikasi karena terbukti menggunakan jasa salah satu orang yang terkena banned di DPC, perebutan slot sisanya menjadi pertarungan berdarah antara duo Indopride yaitu Army Geniuses dan 02. Pertandingan memang dimenangkan oleh 02 dan membuat Army Geniuses tidak lolos ke Lower Division. Namun, After Rain atau Xiaoyu selaku pemain dari 02 mengatakan curiga terhadap pemain dari Team Assault yang terlebih dahulu lolos. Mereka mengajukan bukti yang mendukung untuk melakukan investigasi.

Hasilnya, pihak PGL akhirnya tepat di tanggal 14 Januari 2021 ini mengatakan mendiskualifikasi Team Assault karena kedapatan melakukan sharing account. Hal ini mereka umumkan di sosial media resmi mereka. Team Assault juga sebenarnya dicurigai menggunakan jasa para pemain Newbee yang memang sudah terkena hukuman larangan bermain selamanya akibat match fixing. Hal ini pertama kali mencuat setelah ChYuan curiga dengan salah satu pemain Team Assault yang memiliki pattern mirip dengan punggawa Newbee.

Dengan ini, Army Geniuses memiliki kesempatan yang sama untuk bertanding di Lower Division. Bagaimana menurut kalian? Yuk, berikan semangat kepada pemain Army Geniuses, BOOM Esports, 02, T1, dan HOYO yang memiliki pemain Indonesia di dalamnya!

Sumber: Twitter PGL

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru