NEWS

Produser A Way Out Komentari Nama Konsol Xbox Series X yang Membingungkan

Christa   |   Minggu, 17 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kehadiran Xbox Series X maupun S yang belum lama, menimbulkan pro dan kontra dari sejumlah pemain dan developer game. Produser sekaligus penulis game Brothers: A Tale of Two Sons, dan It Takes Two, Josef Fares mengungkapkan pandangannya mengenai konsol terbaru besutan Microsoft. Sebelumnya, ia terkenal karena pidatonya yang bertajuk “F**k the Oscars” saat Game Awards 2017. Kini, Fares kembali mengomentari tentang nama Xbox Series X dan S dalam wawancaranya dengan IGN.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard

“itu adalah nama yang benar-benar membingungkan,” ujar Fares. “Apa yang terjadi dengan Microsoft? Mereka benar-benar kehilangan akal. Apa yang terjadi? Seperti Series S, X, Mex, Next. Maksud saya, siapa yang tahu ini? Gila. Sebut saja Microsoft Box dan hanya itu. Saya tidak tahu. Ini sungguh-sungguh kacau. Percayalah, bahkan mereka tampaknya merasa bingung di kantor mereka sendiri. Apa ini X, S... tidak tahu,” lanjutnya.




Fares bukanlah satu-satunya yang mengomentari nama dari Xbox Series. Ada beberapa orang yang memiliki pendapat serupa. Seperti yang diketahui, Microsoft meluncurkan konsol secara turun-temurun dengan nama dan versi berbeda. Mulai dari Xbox 360, Xbox One, Xbox One X, Xbox One S, Xbox One S All-Digital Edition, Xbox Series X, hingga Xbox Series S.

Dalam sebuah wawancara dengan Kotaku, Phil Spencer selaku executive vice-president gaming Microsoft, mengungkapkan bahwa pengucapan S dan X tidaklah mudah. Akan tetapi, dia berpikir bahwa kedua huruf tersebut akan tampak jelas ketika seseorang hendak mengunjungi toko game. Selain itu, ia menambahkan, Microsoft mengandalkan harga yang berbeda untuk kedua konsolnya. Hal ini memudahkan orang-orang yang ingin membelinya secara online atau di toko. Perlu diketahui, harga Xbox Series S tergolong di bawah dari seri X.

Sumber: Eurogamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru