NEWS

Anak 8 Tahun Tidak Sengaja Habiskan 28 Juta Rupiah untuk Top-Up Game Mobile!

Erik Gani   |   Minggu, 17 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Praktek In-App Purchase, atau pembelian barang di dalam aplikasi memang sudah menjamur di era digital ini. Ada yang memuji ada juga yang mengkritik praktek ini, namun tidak bisa kita pungkiri kalau praktek ini menjadi salah satu tali hidup bagi aplikasi gratis atau gam yang tidak berbayar. Namun praktek ini juga bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi semua kalangan. Sepasang orang tua dari Filipina nampaknya mendapatkan sebuah kesempatan pelajaran keuangan bagi seluruh anggota keluarganya setelah sang anak secara tidak sengaja melakukan Top-Up di sebuah game Mobile.

Dilansir lewat IGN, Anak dari Keluarga Locsin telah menghabiskan sekitar 100,000 Peso Filipina, atau sekitar 28 Juta Rupiah, untuk membeli berbagai barang dalam game. Pembelian tersebut diduga karena sang anak bermain menggunakan Handphone lama dari sang ayah, yang terhubung dengan kartu kredit sang ayah.

Baca ini juga :

» Game Mobile Terpopuler 2020! Genshin Impact Menangkan Penghargaan Game Terbaik di Google Play Store
» Hype Banget! Genshin Impact Langsung Raih 17 Juta Download Setelah 4 Hari Rilis Hanya dari Platform Mobile
» Bikin Keriting Jari Saat #DirumahAja, Kini Giliran Game Cytus II Dibagikan Gratis untuk Android
» Game Terbaru Ragnarok, RO: Click H5 Kini Telah Rilis di Play Store!
» PUBG MOBILE Borong 3 Penghargaan Google Play Awards!

Keluarga tersebut awalnya mengatakan bahwa mereka memperbolehkan sang anak memainkan Handphone lama sang ayah karena sang anak sebelumnya memiliki ketertarikan ke ranah robotik.

Tentunya kejadian kali ini menjadi sebuah pelajaran bagi kedua pihak, baik pihak anak maupun pihak orang tua. Untungnya bagi sang anak, kedua orang tua tersebut memilih untuk lebih pengertian dalam kasus ini, sehingga mereka memutuskan untuk memaafkan sang anak karena ini murni kecelakaan. Saat ini Keluarga Locsin tengah mencoba untuk mengajukan pengembalian dana dari pihak Google Play.

Sumber: Sea.IGN.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru