NEWS

Sukses Besar, Movie Kimetsu no Yaiba: Mugen Train Direkomendasikan Masuk 'Oscar' Academy Awards 93!

Billy Mariza   |   Kamis, 28 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Demon Slayer adalah salah satu dari 27 film animasi yang nantinya akan dikirimkan ke Academy Awards ke 93 untuk dipertimbangkan masuk ke dalam nominasi Animated Feature Film Award. Tentunya ini bukan pertama kalinya serial anime mendapatkan kesempatan untuk masuk ke dalam nominisi penghargaan.

Musim pertama dari anime ini memenangkan penghargaan 'Anime Terbaik' di Newtype Anime Awards 2019, dan 'Anime of the Year' di Crunchyroll Anime Awards. Filmnya sendiri telah memecahkan banyak rekor Box Office, jadi tidak mengherankan jika mereka mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Baca ini juga :

» Tidak Akan Berumur Panjang, Gege Akutami Bocorkan Manga Jujutsu Kaisen Akan Tamat 2 Tahun Lagi!
» Resmi Jadi Karakter Anime! Crypton Future Ungkap Hatsune Miku dari Vocaloid Dapatkan Adaptasi Anime!
» Petualangan Bayi-bayi Pintar Kembali! Nickelodeon Umumkan Rugrats Reboot
» Ada Avatar Terbaru? Nickelodeon Umumkan Hadirnya Divisi Avatar Studios Lengkap dengan Produsernya!
» No Way Home! Marvel Secara Resmi Umumkan Judul untuk Sekuel Ketiga dari Spider-Man!

Menemani film Demon Slayer: Infinity Train hadir pula Soul dari Disney, Goro Miyazaki's Earwig and The Witch dari Studio Ghibli, dan The Croods: A New Age. Hasil nominasi akan diumumkan pada 25 Maret 2021. Jika dinominasikan, Demon Slayer akan menjadi anime keenam dalam dua tahun yang menerima nominasi. Terakhir kali anime dinominasikan untuk Oscar adalah dua tahun lalu, menominasikan film anime Studio Chizu, Mirai. Itu juga akan menjadi film anime pertama yang memenangkan Oscar.

Ada perubahan dalam proses pemilihan Oscar untuk film-film nominasi pada tahun 2019. Sekarang, tidak ada persyaratan minimum untuk jumlah film yang dirilis dalam satu tahun kalender agar kategori tersebut dapat diaktifkan. Selain itu, cabang Penghargaan Film Pendek dan Animasi Fitur secara otomatis terbuka untuk anggota.

Sumber: Geekculture.co

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru