NEWS

Valve Perkenalkan Sistem Overwatch Untuk Membasmi Pemain Toxic di Dota 2!

Erik Gani   |   Sabtu, 30 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah menerima banyak sekali feedback negatif dari para pemain mengenai para pemain toxic, kini Valve selaku pengembang Dota 2 kini menghadirkan sebuah sistem report terbaru untuk membasmi para pemain toxic yang meresahkan. Sistem ini disebut sebagai sistem Overwatch.

Sistem Overwatch ini adalah sebuah sistem terbaru yang mempermudah para pemain untuk melaporkan para pemain toxic. Sistem ini nantinya akan membuat para pemain dengan skor tingkah laku positif untuk melihat dan memverifikasi apakah seorang pemain benar melakukan tindakan toxic.

Dengan datangnya sistem ini, para pemain bisa melaporkan pemain toxic lewat papan skor yang ada di dalam game. Tindakan yang termasuk kedalam lingkup pelaporan adalah menggunakan cheat, berkata kasar, dengan sengaja mengganggu permainan orang lain. Sistem ini juga bisa dikatakan adil, karena apabila seseorang terlalu sering membuat laporan palsu, sistem akan secara otomatis mencabut hak pemain tersebut untuk membuat laporan.

Baca ini juga :

» God Is Back! OG Ana Umumkan Bahwa Dirinya Kembali Bertarung!
» Bosen Nunggu Sahur? Ini Dia Deretan Game Dari Streamer Yang Wajib Kamu Cek dan Tonton!
» Hasil Kurang Memuaskan, Nigma Merumahkan W33!
» Heboh Berikan Tanda Tanya Saat Bertanding, IG Emo Langsung Jadi Meme!
» Kutukan RTZ Masih Berlanjut? Evil Geniuses Terjatuh di Garis Finish Saat Singapore Major 2021!

Datangnya sistem ini tentunya menjadi sebuah momen berharga bagi para pemain, khususnya untuk para pemain yang sering bertemu dengan para pemain toxic. Valve sendiri sudah mencoba berulang kali untuk menyelesaikan masalah tentang pemain toxic, namun selalu gagal karena hukuman yang diberikan dirasa tidak setimpal, dan juga proses pelaporan hingga pengambilan tindakan yang dirasa terlalu lama. Dengan kehadiran sistem ini, tentunya akan mengurangi kasus-kasus seperti yang dilakukan oleh pemain profesional EternalEnvy, dimana ia akan menghancurkan barang-barang nya ketika merasa akan kalah .


Sumber: Indozone

Sumber: VP Esports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru