NEWS

Game Asal Indonesia Ini Ajak Pemain untuk Peduli Lingkungan

Christa   |   Sabtu, 30 Jan 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Developer game Indonesia kembali unjuk kemampuannya. Kali ini, giliran Stairway Games yang membawa game besutannya ke skala internasional. Berjudul Coral Island, game ini direncanakan rilis pada 2021 dengan mengusung genre simulasi pertanian. Seperti game lokal pada umumnya, Coral Island dirancang guna mendorong pertumbuhan dan perkembangan game Indonesia di masa depan hingga sukses menuju ke skala internasional.

Baca ini juga :

» Eka Gustiwana Meracik Dan Merakit PC Sultan Untuk Musik Senilai 37 Jutaan
» Game Bertabur Waifu, Senran Kagura Miliki Website Perayaan Ulang Tahunnya yang ke-10!
» Riot Games dan Netflix Tampilkan Poster Perdana Serial Animasi League of Legends, ARCANE
» Minecraft Versi Dungeon Crawler! Minecraft Dungeons Sudah Rilis Di PC via Steam!
» Fitur Ray Tracing Far Cry 6 Tidak Berlaku di PS5 dan Xbox Series!

Di Coral Island, pemain dapat menanam dan mengubah lahan menjadi pertanian yang subur. Seperti game simulasi pada umumnya, pemain tidak hanya menanam tanaman, melainkan bisa memelihara hewan, hingga membangun lahan pertanian maupun peternakan yang luas. Salah satu hal menarik dari game ini adalah pemain bisa menyelam ke laut untuk menyelamatkan terumbu karang, serta menjadikan laut bersih dan nyaman untuk dihuni ikan-ikan langka. Tidak lupa, selama menyelam pemain akan menemukan material seperti rumput laut untuk meningkatkan kualitas ternak dan tanaman.

Diketahui bahwa Coral Island nantinya memiliki sekitar 50 warga, yang bisa berinteraksi dan menawarkan bantuan untuk mendapatkan hadiah. Dari 50 warga, sebanyak 16 penduduk juga bisa diajak kencan dengan protagonis. Layaknya Harvest Moon, pemain dapat menjalin hubungan bersama pasangan hingga memiliki anak. Selain itu, satu hal yang istimewa di sini adalah adanya kustomisasi karakter. Bukan hanya mengubah nama, pemain bisa memodifikasi karakter sesuai keinginan.


Tidak lupa, Coral Island juga melibatkan elemen action RPG, yang memungkinkan pemain menelusuri sebuah gua untuk menambang permata berharga. Batu permata ini dapat meningkatkan alat pertanian, sehingga menjadi lebih mudah untuk menanam tanaman dalam jumlah besar. Selain itu, monster-monster di dalamnya juga memiliki material langka. Sehingga pemain perlu membawa lebih dari satu senjata untuk mengalahkannya.

Coral Island dikembangkan oleh Stairway Games dan direncanakan rilis untuk PC melalui Steam pada 2021. Besar kemungkinan game ini juga akan mendapatkan versi konsolnya, meskipun belum dipastikan hingga sekarang.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru