NEWS

Perang Melawan Pandemi, Plague Inc. Bagikan DLC The Cure Secara Gratis Hingga Covid-19 Bisa Teratasi

Reza Alif   |   Senin, 01 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi yang belum tahu, Plague Inc: Evolved adalah game dimana para pemain memiliki tugas untuk menyebarkan patogen atau virus yang bertujuan untuk menghancurkan seluruh dunia. Karena hal itu game ini pun menjadi kontroversial pada masa Covid-19 sekarang ini, bahkan Tiongkok pun melarang keberadaan game ini di negara mereka.

Baca ini juga :

» [VIDEO] #INDOPRIDE Bincang Hangat Bersama Xccurate: Bisakah Skena CS:GO Indonesia Kembali?
» Gokil, Linus Tech Tips Merakit PC Dengan Pendinginan Tenaga AC Alias Pendingin Ruangan
» Waduh, Perilisan Sons of The Forest Ditunda Hingga 20 Mei 2022!
» Apresiasi Pencapaian Industri Game Indonesia, Dunia Games Awards 2021 Digelar
» Gunakan Gambar Kim Jong Un di Forza Horizon 5, Seorang Gamer Dibanned hingga Tahun 9999!

Karena hal itu, setelah terjadinya pandemi Covid-19, Ndemic Creations selaku developer pun mengubah cara bermain game mereka dengan menambahkan mode sebaliknya, di mana para pemain bisa memilih untuk melawan pandemi yang tersebar di seluruh dunia. Update dalam bentuk DLC ini pun dibagikan secara gratis hingga pandemi Covid-19 sungguhan di dunia bisa teratasi.

Bernama The Cure, DLC ini pun sudah bisa di install sekarang secara gratis. DLC ini sendiri dibuat dengan bantuan dari pakar kesehatan dunia termasuk Organisasi Kesehatan Dunia WHO, Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi atau CEPI, dan Jaringan Siaga dan Respos Wabah Global atau GOARN. Disini para pemain bertugas untuk menghentikan wabah mematikan dengan mengalokasikan sumber daya, meningkatkan kapasitas pengujian, membuat masker wajah, lockdown beberapa negara, perawatan dan banyak lagi.

Tentu ini juga bertujuan tak hanya untuk bermain game saja tapi juga edukasi untuk para gamer lebih mengenal masa-masa pandemi yang memang tengah terjadi di tengah-tengah kita sekarang. Dengan DLC ini pastinya diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan bagi para pemain Plague Inc. di seluruh dunia.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru