NEWS

M2 Kalahkan The International 2019 Untuk Urusan Jumlah Penonton Online

Cita Aditya   |   Rabu, 03 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gelaran turnamen M2 baru selesai. Namun, beberapa fakta mengejutkan hadir di turnamen kelas dunia Mobile Legends: Bang Bang yang diselenggarakan di Singapura. Turnamen ini ditonton oleh banyak orang. Melansir dari Esports Charts, M2 berhasil memecahkan rekor yang cukup mengejutkan. Dimana M2 ternyata mengekor di belakang World Champions yang notabene adalah turnamen terbesar League of Legends.

Baca ini juga :

» Turnamen PUBG Mobile DGL 2021 Kembali Digelar, Tahap Pendaftaran Sudah Dibuka
» PMPL ID Season 3 Country Final, Pertempuran 3 Hari untuk Raih Tahta Juara
» [SPECIAL] Grinding Terus, Inilah 7 Mobile RPG Paling Pas Buat Ngabisin Waktu Ngabuburit!
» Siap Bantai Iblis Lagi? Bethesda Umumkan Mighty Doom untuk Mobile!
» Setelah Moonton, Pengembang TikTok ByteDance Kembali Akuisisi Pengembang Game Asal Tiongkok C4Games!


Sumber: Esports Charts Facebook

Tak hanya itu, M2 juga mengalahkan turnamen The International 2019. Dengan jumlah penonton sebanyak 3.083.245 penonton, M2 unggul setidaknya 1 Juta Penonton dari The International 2019 yang berjumlah 1.968.497 penonton. Tak hanya itu, M2 juga unggul atas turnamen IEM Katowice 2020 yang mencapai angka di sekitar 1 Juta penonton. Di bawah IEM Katowice sendiri ada Twitch Rival Valorant yang mencapai 692.290 penonton. Setelahnya ada ESL One Angeles Europe & CIS.


Sumber: MPL Indonesia Facebook

Pencapaian ini juga meningkat dari M1. Terhitung ketika turnamen tersebut berlangsung, peaknya hanya 648.000 orang saja. Jumlah ini naik ketika turnamen M2 sebanyak 300%! Dimana M2 berhasil mendapatkan 3 Juta Penonton seperti yang sudah disebutkan di atas. Sungguh sebuah pencapaian tersendiri bagi Mobile Legends: Bang Bang. Bahkan Esports Charts mencatat bahwasanya 50% penonton berasal dari Indonesia.

Bagaimana menurut kalian pencapaian ini teman-teman?

Sumber: Esports Charts Facebook

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru