NEWS

Bangkitkan Nostalgia, Capcom dan Fans Rayakan Ulang Tahun Street Fighter 2 yang Ke-30

Christa   |   Minggu, 07 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi fans setia Street Fighter, mungkin akan mengingat dan menganggap bahwa Street Fighter 2 merupakan salah satu game fighting terbaik sepanjang sejarah. Rilis pertama kali pada 1991, kini Capcom dan fans merayakan ulang tahun Street Fighter 2 yang ke-30 tahun. Tidak lupa, pihak developer meramaikannya dengan meminta para fans untuk menjawab siapa karakter favoritnya di platform Twitter.

Baca ini juga :

» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» ENDLESS Dungeon Early Unlock Sekarang Sudah Tersedia di PC dan Konsol!
» Game Action Roguelite Karya Anak Bangsa, Knight vs Giant: The Broken Excalibur Rilis di PC dan Konsol!
» JRPG Epik dengan Gaya Pixel Klasik! Review Sea of Stars
» Hacker Genshin Impact Dapat Hilangkan Benda Dalam Game Genshin Impact Secara Permanen!

30 tahun yang lalu, Street Fighter 2 sempat menjadi hype di arkade maupun konsol, dan sukses dengan penjualan sekitar 6,3 juta kopi sejak rilis perdana. Menghadirkan karakter-karakter ikonik seperti Ken, Ryu, Chun-Li, Guile, hingga M. Bison, game lawas ini justru berhasil mengalahkan game-game yang setara pada masanya. Sebut saja seperti Mortal Kombat dan Virtua Fighter. Hingga kini, masih banyak gamer yang mengenang ingin kembali ke masa-masa kejayaan Street Fighter 2 di arkade.

Munculnya Street Fighter 2 di arkade tentu membangkitkan nostalgia bagi para fans. Teringat saat itu gamer perlu memasukkan koin ke dalam mesin arkade untuk memilih karakter favoritnya, kemudian bertarung dengan kemampuan spesial masing-masing karakter untuk mengalahkan lawannya. Bisa dikatakan, bahwa momen ini menjadi bagian penting dari sejarah video game. Bahkan tidak sedikit dari mereka masih menemukan hal-hal dan fakta penting dari game tersebut selama beberapa dekade.

Street Fighter 2 dikembangkan dan dirilis oleh Capcom pada 1991 untuk arkade. Sementara versi konsolnya baru meluncur pada 1992, terutama untuk platform SNES, PC Engine, Atari ST, Game Boy, dan konsol-konsol legendaris lainnya. Game ini sukses menarik perhatian besar bagi para pemain, dan menjadi salah satu game fighting terbaik yang tetap dikenang oleh banyak fans dan pemainnya.

Sumber: Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru