NEWS

Terkena Sensor, Titan dari Manga Attack on Titan yang Beredar di Malaysia Menggunakan Celana!

Billy Mariza   |   Selasa, 09 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah majalah komik Malaysia telah mengambil tindakan untuk mengamankan raksasa dari manga Attack on Titan yang memang secara utuh terlihat telanjang tanpa pakaian. Namun sejatinya para Titan ini memang tidak memiliki alat kelamin yang diperlihatkan sehingga tampak seperti raksasa humanoid saja.

Namun sebuah tweet dari WallyyTheGreat menampilkan salah satu contoh penyensoran yang aneh ini dan membagikannya:

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun

Pengguna reddit TheUltraGuy101 juga memposting sejumlah gambar dengan sensor sebuah celana yang dipakaikan ke Titan Kolosal dan Armor Titan. Bahkan Annie sebagai Female Titan gak ketinggalan mendapatkan sensor tersebut yang memperlihatkan seperti ia sedang menggunakan bikini.


Sumber: TheUltraGuy101


Sumber: TheUltraGuy101

Panel-panel komik yang memiliki sensor tersebut diduga berasal dari majalah yang menerbitkan beberapa seri manga yang diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu (Malaysia) yang bernama Kreko. Kreko sendiri sudah dihentikan penerbitannya semenjak tahun 2019.

Ada kemungkinan Kreko menerapkan penyensoran sesuai dengan undang-undang Malaysia tentang konten media. Kode Konten Komunikasi dan Multimedia Malaysia menetapkan bahwa ketelanjangan dan seks tidak dapat ditampilkan tanpa persetujuan eksplisit dari Badan Sensor Film.

Sumber: Animenewsnetwork

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru