NEWS

Beberapa Pemain Melaporkan Dual Sense PS5 Milik Mereka Mengalami Drifting

Reza Alif   |   Kamis, 11 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PS5 bisa dibilang adalah konsol paling sukses di era next-gen untuk saat ini, karena meski penjualan yang kontroversial karena keterbatasan stock, konsol ini tetap menjadi incaran utama para gamer konsol, apalagi teknologi yang ditawarkan sangat menggiurkan bahkan mampu menyaingi PC gaming pada rentang harga yang sama.

Baca ini juga :

» Ini Dia Kumpulan 7 Game Horror Yang Bakal Bikin Kalian Merinding!
» PlayStation 5 Menjadi Konsol Sony Dengan Penjualan Tercepat Sepanjang Masa, Melampaui 10 Juta Unit
» Koei Tecmo Hadirkan Kostum dari Atelier Ryza di Fatal Frame: Maiden of Black Water!
» Neptunia X Senran Kagura: Ninja Wars Akan Tiba di PlayStation 4 Pada Tahun 2021!
» Inilah Daftar 3 Game Gratis Bulan Agustus 2021 untuk Pelanggan PlayStation Plus!

Berbicara soal PS5, pastinya juga kita akan membicarakan soal kontrolernya, yaitu Dual Sense. Kontroler lanjutan dari Dual Shock ini memang punya teknologi yang sangat berbeda dan modern. Bahkan dengan Haptic dan Adaptive Trigger membuat kontroler ini benar-benar diatas dari kontroler brand lainnya dari segi teknologi.

Namun, beberapa waktu lalu para pemain ada yang melaporkan Dual Sense nya mengalami drifting setelah dua minggu pemakaian, analis industri game Daniel Ahmad juga mengatakan bahwa Dual Sense miliknya mengalami hal yang sama. Bahkan, di forum Reddit ada yang melaporkan bahwa kerusakan drifting ini jauh lebih parah dibanding Joy-Con Nintendo Switch yang menjadi bahan tuntutan pengadilan para gamer Nintendo kala itu.

Tapi, meski kita belum tahu apakah drifting ini akan menjadi kasus yang sama besarnya dengan yang dialami Nintendo Switch, untungnya ini tercover garansi Dual Sense. Hanya saja mungkin buat para pemain di Indonesia ini cukup merepotkan untuk melakukan klaim, karena cukup sulit mencari service center atau toko resmi karena jumlahnya yang sedikit, lalu juga kalian harus menanggung ongkir jika harus di reparasi di service center luar negeri.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru