NEWS

Beberapa Pemain Melaporkan Dual Sense PS5 Milik Mereka Mengalami Drifting

Reza Alif   |   Kamis, 11 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PS5 bisa dibilang adalah konsol paling sukses di era next-gen untuk saat ini, karena meski penjualan yang kontroversial karena keterbatasan stock, konsol ini tetap menjadi incaran utama para gamer konsol, apalagi teknologi yang ditawarkan sangat menggiurkan bahkan mampu menyaingi PC gaming pada rentang harga yang sama.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Jadi Ronin Legendaris di Game Action Adventure Open World Paling Dinanti - Rise of the Ronin Review

Berbicara soal PS5, pastinya juga kita akan membicarakan soal kontrolernya, yaitu Dual Sense. Kontroler lanjutan dari Dual Shock ini memang punya teknologi yang sangat berbeda dan modern. Bahkan dengan Haptic dan Adaptive Trigger membuat kontroler ini benar-benar diatas dari kontroler brand lainnya dari segi teknologi.

Namun, beberapa waktu lalu para pemain ada yang melaporkan Dual Sense nya mengalami drifting setelah dua minggu pemakaian, analis industri game Daniel Ahmad juga mengatakan bahwa Dual Sense miliknya mengalami hal yang sama. Bahkan, di forum Reddit ada yang melaporkan bahwa kerusakan drifting ini jauh lebih parah dibanding Joy-Con Nintendo Switch yang menjadi bahan tuntutan pengadilan para gamer Nintendo kala itu.

Tapi, meski kita belum tahu apakah drifting ini akan menjadi kasus yang sama besarnya dengan yang dialami Nintendo Switch, untungnya ini tercover garansi Dual Sense. Hanya saja mungkin buat para pemain di Indonesia ini cukup merepotkan untuk melakukan klaim, karena cukup sulit mencari service center atau toko resmi karena jumlahnya yang sedikit, lalu juga kalian harus menanggung ongkir jika harus di reparasi di service center luar negeri.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru