NEWS

BlueStacks Capai 1 Miliar Download, Rilis Update Versi Tercepat dengan Dukungan ARM

Master-Fakry   |   Rabu, 17 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
BlueStacks Inc., emulator game Android di PC dan platform game seluler, telah meluncurkan update terbesarnya, yaitu BlueStacks 5 (beta) dengan peningkatan speed dan performance. Menulis ulang secara total, dengan nama internalnya Robusta, dibangun dari bawah ke atas untuk mengkonsumsi memori yang jauh lebih sedikit dan mendukung ARM.

Tahun 2020 berdampak besar pada industri game dan mengubah cara orang menghabiskan waktu luang gamer. Menurut laporan Newzoo, pada 2021 kemungkinan kita akan melihat hampir 2,8 Miliar gamer di seluruh dunia. Dengan game yang lebih berat dan lebih besar yang dirilis oleh game developers, lebih banyak gamer seluler akan bermain di lingkungan bebas gangguan dan bermigrasi ke platform berbasis PC, seperti BlueStacks.

"Teknologi App Container kami memungkinkan game dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan yang diperlukan dari developers. Ini adalah komponen kunci yang hilang di Android di Chromebook dan app iOS di Mac. Kami melihat pasar untuk BlueStacks App Player berkembang pesat dengan dukungan Apple untuk menjalankan aplikasi iOS pada faktor bentuk Mac, dan App Containers adalah teknologi kunci untuk ini," kata Sharad Agarwal, Kepala Arsitek untuk BlueStacks 5, "Perangkat ARM memiliki keuntungan besar atas perangkat x86 untuk menjalankan Aplikasi Android karena mereka tidak memerlukan terjemahan biner. Dukungan untuk ARM mencerminkan pekerjaan yang telah kami lakukan selama tiga tahun terakhir."

Bermain Tanpa Gangguan

Pengguna BlueStacks pada umumnya menghabiskan waktu rata-rata 5 jam setiap hari untuk bermain game seluler. Tetapi game seluler tidak dirancang untuk waktu bermain yang lama. Fitur FPS Lock dan Long-flight memungkinkan gameplay berkelanjutan yang lancar, menjadikan BlueStacks 5 (Beta) sebagai platform yang bagus untuk sesi game maraton. Dengan waktu boot, install, dan peluncuran yang jauh lebih cepat, core gamer sekarang dapat menantikan pengalaman gameplay yang luar biasa untuk RPG, strategi, dan game yang haus kinerja.

Selanjutnya, karena banyak gamer cenderung beralih antara Discord, browsing, dan game, fitur Eco-mode memungkinkan mereka multi-task lebih efisien daripada sebelumnya. Dengan manajer Multi-instance dan Eco mode yang ditingkatkan, gamer dapat menjalankan lebih banyak instance BlueStacks dengan lebih cepat dan jeda yang lebih sedikit. Dengan tambahan kontrol game yang disempurnakan secara signifikan, dan peningkatan interface, gamer dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih halus dari sebelumnya.

Baca ini juga :

» Baru Beberapa Jam Rilis, Emulator Nintendo Switch Suyu yang Gantiin Yuzu Kena Takedown!
» Buat Gugatan Hukum! Nintendo Tuntut Untuk Yuzu Emulator Tutup Aplikasi Tersebut!
» Hindari Pembajakan Dan Emulator, Nintendo Segera Implementasikan Sistem Denuvo DRM Untuk Switch!
» AetherSX2 Versi Beta Telah Dirilis, Disebut-sebut Sebagai Emulator PS2 Terbaik Untuk Android
» BlueStacks Kini Adalah Emulator Android Berbasis Browser Pertama Di Dunia Dengan Nama BlueStacks X

"BlueStack 5 lebih ringan dan super cepat. Aspek gameplay jauh lebih halus. Eco Mode adalah langkah legendaris. Peralihan ke Discord sangat mudah sekarang. Sangat merekomendasikan gamer untuk beralih ke versi ini," kata Red Arcade, seorang gamer profesional dan streamer di YouTube.

BlueStacks 5 (beta) menjanjikan pengurangan 40% penggunaan RAM dari versi sebelumnya, menjadikannya platform game seluler paling ringan dan tercepat yang pernah dibangun. Gamer hanya perlu mencobanya untuk merasakan perbedaannya.

"Produk kami telah diunduh lebih dari 1 Miliar kali sejak peluncuran pertama. Kami mendengarkan lebih dari 500 juta pengguna kami di seluruh dunia dan memberi mereka apa yang mereka inginkan. Mereka meminta pengalaman gameplay yang benar-benar mendalam pada platform yang mudah digunakan dan berkinerja cepat yang tidak menuntut spesifikasi hardware yang tinggi. Dan BlueStacks 5 memberikannya kepada jutaan gamer," kata Rosen Sharma, CEO BlueStacks Inc.

"Yoozoo telah bekerja dengan BlueStacks selama bertahun-tahun. Sebagai salah satu mitra pemasaran utama kami, mereka telah berperan dalam meningkatkan akuisisi kami terhadap pengguna berkualitas tinggi, dan kami sangat merekomendasikan untuk bekerja dengan mereka. Kami sangat senang dengan rilis BlueStacks 5 terbaru dan sangat percaya versi baru mereka akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi gamer." Kata Ken, Direktur Pemasaran global di Yoozoo Games, developers RPG Saint Seiya Awakening: Knights of the Zodiac.

"BlueStacks telah menjadi mitra yang solid bersama kami selama bertahun-tahun dan kami telah mendengar banyak masukan balik yang positif dari gamer kami tentang BlueStacks App Player, kami menantikan peluncuran BlueStacks 5", kata Wang Wei, CEO DHgames, pengembang game Idle Heroes.

BlueStacks 5 (beta) tersedia secara gratis DISINI.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru