NEWS

Auto Cuan! Warnet Ini Pindah Setir Jadi Penambang Bitcoin

Salman Reza   |   Kamis, 18 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pandemi COVID-19 membuat bisnis warung internet (atau warnet) menjadi terhambat dan sepi pelanggan. Oleh karena itu, sebuah warnet di Vietnam banting setir merubah usahanya menjadi penambang cryptocurrency.

Informasi ini diperoleh dari postingan Facebook yang menunjukan beberapa GPU yang tersusun di rak khusus. GPU yang awalnya dipakai untuk menjalankan fungsi grafis pada game, kini menjadi penambang mata uang kripto. Meskipun harus membayar listrik yang lebih mahal, pemilik warnet mengatakan bahwa dia masih mencetak untung.

Baca ini juga :


» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play
» Geforce Now, Cloud Gaming Dari Nvidia Akan Hadir Versi Gratis! Tapi Harus Nonton Iklan Dulu
» [RUMOR] Nintendo Switch 2 Akan Dirilis Pada Bulan Maret 2025
» Nvidia Raih Prestasi Luar Biasa! Jadi Perusahaan Senilai 2 Triliun USD Berkat Dominasi di Bidang AI



GPU yang digunakan bukanlah yang ecek-ecek, melainkan GeForce RTX 3080 yang kini masih langka stoknya di pasaran karena diborong oleh penambang. Tampaknya, warnet yang dikelola oleh "Star Gaming" ini tak perlu repot untuk mencari hardware yang cocok untuk mining karena memang PC-Client disana sudah menggunakan GPU tersebut.
Tak hanya warnet di Vietnam saja, perlu diketahui jika banyak warnet di Korea Selatan mengakali mencari profit dikondisi pandemi dengan cara yang sama.


Sumber: twitter.com/I_Leak_VN

Sebelum pandemi, memang industri warnet gaming sempat menjadi bahan pembicaraan di sosial media dan komunitas. Tiap PC-Client harus dibekali dengan spesifikasi yang memumpuni agar pelanggan dapat menggunakan PC dengan tenang tanpa ada kendala. Namun, memasuki pandemi seperti beberapa orang harus banting setir agar tetap bertahan hidup.

Walaupun begitu, perlu diketahui juga bahwa menggunakan GPU untuk proses dapat mengurangi umur hardware sehingga profit yang dihasilkan akan dialihkan pula untuk maintenance rig si penambang.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru