NEWS

MSI Persiapkan Motherboard Untuk Manusia Yang Anti-RGB

Salman Reza   |   Kamis, 18 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Melalui MSI Insider Show, MSI dikabarkan akan merilis motherboard MEG Z590 Unify / Unify-X yang akan datang dengan prosesor Rocket Lake-S.

Seri motherboard MSI Unify dikenali dengan dua ciri khas utama. Motherboard ini mempunyai desain hitam murni tanpa ada pencahayaan RGB (tentu ini akan cocok untuk yang anti RGB), dan motherboard ini mempunyai banyak fitur overclocking. MSI mengungkap bahwa mereka merilis motherboard ini juga untuk mendukung Intel Rocket Lake-S.

Baca ini juga :


» Koei Tecmo Hadirkan Kostum dari Atelier Ryza di Fatal Frame: Maiden of Black Water!
» Resmi! Indonesia Akan Ikuti Ajang Global Esports Games (GEG) 2021 Singapore!
» PlayStation Berencana untuk Bawa Beberapa Judul Game ke PC!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» IGDX Kembali Digelar, Dukung Pertumbuhan Developer Game Lokal


Sumber: MSI

Mengikuti bentuk faktor ATX standar, MEG Z590 Unify dan Unify-x memiliki spesifikasi yang sama, kecuali untuk jumlah slot memori. Unify-X hanya akan hadir dengan dua slot memori DDR 4 yang digunakan untuk overlclocking memori.


Sumber: MSI

Kedua motherboard Unify ini memanfaatkan subsistem 16-phase power delivery dengan tingkat yang masing-masing 90A. Sepasang konektor daya EPS 8-pin juga hadir untuk mendukung prosesor yang memakan banyak daya. Meskipun berorientasi untuk overclocking, MEG Z590 Unify dan Unify-X juga tidak kekurangan fitur lainnya, seperti enam konektor SATA III, tiga slot PCIe 4.0 4x, PCIe 3.0 x4, dan dan satu slot ekspansi PCIe 4.0 x16.

Dengan prosesor Rocket Lake-S, harusnya motherboard ini akan memiliki 20 PCIe 4.0 berkecepatan tinggi. Tata letak motherboard Unify memungkinkan pengguna untuk mengelola slot ekspansi PCIe 4.0 x16 dengan dua cara, dan jika kalian memutuskan untuk membatasi slot ekspansi PCIe 3.0 x16 ke x8, motherboard ini dapat menjalankan tiga slot M.2 ke PCIe 4.0 x4.

Terakhir, motherboard Unify juga dibekali dengan jaringan 2.5 Gigabit Ethernet, konektivitas Wi-Fi 6E, port Lightning USB 20G (USB 3.2 Gen 2x2) dan sudah mendukung konektivitas MSI Audio Boost 5.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru