NEWS

Kalahkan Free Fire, PUBG Mobile Jadi Mobile Game Esports Paling Banyak Ditonton Sepanjang 2020

Cita Aditya   |   Sabtu, 20 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rivalitas antara PUBG dan Free Fire tentunya tidak dapat kita ragukan lagi. Keduanya adalah game populer dengan genre Battle Royale yang cukup bersaing. Tak dari segi konten, namun juga dari segi esports. Keduanya memiliki turnamen hingga kelas dunia sendiri. PUBG dengan PMGC dan Free Fire dengan FFCS. Keduanya juga menjanjikan Prize Pool yang cukup besar.

Baca ini juga :

» Moba Kok Saitama! Inilah Bocoran Hero yang akan Mendapatkan Skin Kolaborasi AoV dan One Punch Man!
» Majelis Ulama Malaysia Keluarkan Fatwa Haram Mengenai Gacha atau Loot Box dalam Video Game!
» Menang Adu Farming dan Mekanik Lawan Nino, Xinnn: Mending Piala Goldlaner Terbaik Kasih ke Gua Aja!
» Marsha Lakukan Surrend saat Final MCL, Pascol Langsung Hancurkan Gitar yang ada di Belakangnya!
» Sangat Cantik dan Waifuable! Calon Hero Baru dari Arena Of Valor Bernama Ling Yue!


Sumber: Esports Charts

Namun melansir dari Esports Charts, PUBG Mobile lebih unggul dalam jumlah penonton esports scene. PUBG Mobile mengungguli Free Fire dengan cukup tipis. Tercatat jumlah watch time esports PUBG Mobile sepanjang 2020 adalah 134,5 Juta. Sedangkan Free Fire sendiri mengantongi jumlah watch time sebanyak 132,2 Juta. Mengekor di belakang mereka adalah Mobile Legends: Bang Bang dengan watch time sebanyak 106,1 Juta.

Di peringkat keempat ada Arena of Valor dengan jumlah watch time sebanyak 93,9 Juta. Sedangkan perbedaan antara Arena of Valor dengan Clash Royale yang berada di peringkat kelima nyatanya cukup jauh. Yaitu hanya 6,9 Juta watch time saja. Sebagai sedikit perbandingan, keempat game di atas telah melakukan penetrasi pasar ke Asia Tenggara. Hal ini tidak memutus fakta bahwa Asia Tenggara adalah pasar baru untuk game mobile.

Bagaimana menurut kalian? Apakah PUBG Mobile benar-benar lebih baik dibanding Free Fire?

Sumber: Esports Charts Facebook

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru