NEWS

Kreator Metal Gear Solid Tulis Buku Tentang Proses Kreatif

Christa   |   Minggu, 21 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seseorang yang memiliki pengetahuan luas tentang video games, tentu tidak asing mendengar nama Hideo Kojima. Kreator seri Metal Gear Solid dan Death Stranding ini bisa dibilang sukses dalam menggarap berbagai judul game dan menarik perhatian para gamers di seluruh dunia. Melihat kesuksesannya, Kojima pun berniat untuk menulis buku mengenai proses kreatif yang selama ini dijalani dalam berkarya.

Baca ini juga :

» Overdose, Game Besutan Hideo Kojima Bersama Jordan Peele Terungkap di Acara The Game Awards 2023
» Aktor Pengisi Suara Snake, David Hayter Memberikan Kode Proyek Metal Gear Solid Selanjutnya?
» Mori Calliope Berkolaborasi dengan Metal Gear Solid Lewat Lagu ‘Sneaking’
» Bocoran Metal Gear Solid: Master Collection Vol.2 Mulai Tersebar, Ada Metal Gear Solid 4!
» Mau Bikin Game Yang Bisa Dimainin Di Luar Angkasa, Hideo Kojima: “Tolong Terbangkan Aku Kesana!”

Buku yang bertajuk The Creative Gene ini nantinya akan diterbitkan oleh VIZ Media pada musim gugur 2021. The Creative Gene berfokus pada pengaruh dan inspirasi Kojima dari segi artistik. Dilansir dari Game Rant, fans game-game besutan Kojima tentu akan mengenali bagaimana dirinya sempat berkarya dalam memproduksi film. Aksi klasik yang sinematik inilah yang Kojima bawa untuk pengembangan game-game buatannya sampai sekarang. Perlu diketahui, sebelum terjun ke produksi game, Kojima sempat berkarier di industri film.

Tidak lupa bahwa sebelumnya, Kojima Productions pernah mengumumkan rencananya untuk memproduksi film di masa depan. Ketertarikannya dalam membuat film bukan menjadikan Kojima sebagai salah satu developer ikonik, yang karyanya dimuat ke dalam format buku.




Perlu diketahui, The Creative Gene sudah pernah rilis di Jepang terlebih dahulu dengan judul yang ditranslasi menjadi The Gifted Gene and My Lovable Memes. Sementara dalam versi Inggrisnya menjadi The Creative Gene: How books, movies, and music inspired the creator of Death Stranding and Metal Gear Solid. Akan tetapi, sudah dipastikan bahwa buku ini memuat segala hal yang menginspirasi dirinya dalam berkarya selama bertahun-tahun. Tidak hanya itu. Buku ini juga mencakup percakapan antara Kojima dan Gen Hoshino, musisi yang mengaransemen lagu Pop Virus untuk Death Stranding. Buat fans berat Kojima, tampaknya harus memiliki atau membaca karya tulis Kojima The Creative Gene ini.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru