NEWS

Belum Dirilis, RTX 3060 Sudah Mulai Dijual Dipasaran dengan Harga Berkali-kali Lipat!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 23 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebentar lagi akan ada kartu grafis terbaru dari NVIDIA yang akan segera dirilis. Kartu grafis tersebut adalah RTX 3060. Sesuai dugaan, awalnya kartu grafis tersebut diincar oleh para penambang karena memiliki performa dan daya yang dianggap optimal untuk menambang cryptocurrency. Namun sayangnya, sepertinya ada hal diluar ekspetasi mereka.

NVIDIA memastikan akan memangkas perfora mining RTX 3060 dan akan cukup sulit di modifikasi menurut klaim dari NVIDIA. Dilansir dari TweakTown, saat ini sudah banyak RTX 3060 yang dijual dipasaran. Padahal, perilisannya baru akan dimulai pada 25 Februari mendatang.

Baca ini juga :

» Boom Boom Bakudan! Mihoyo Akan Luncurkan Action Figure Klee Sang Sparkling Knight
» [VIDEO] Gaming Pasti Rata Kanan! Raja VGA Gaming Terkencang Saat Ini! Review AMD Radeon RX 6900 XT
» Mengsedih, Stok VGA Dikabarkan Akan Terus Menipis Hingga Tahun 2022!
» Catat Tanggalnya, Inilah Daftar Game yang Akan Rilis Maret 2021!
» Buruan Download, Dying Light Kini Tersedia Gratis di Steam untuk Sementara!

Sepertinya pengumuman dari NVIDIA mengenai pemangkasan performa mining pada RTX 3060 benar-benar memukul telak para penambang. Namun tetap saja, harga yang dijual tetap mahal bahkan hingga dua kali lipat. Yang seharusnya dijual pada kisaran USD 329, tetapi dijual sekitar USD 1080 alias IDR 14 jutaan.

NVIDIA GeForce RTX 3060 12GB sebenarnya akan bisa menjadi jawaban para gamer untuk menikmati kartu grafis RTX sehingga bisa menikmati performa Ray-Tracing dan DLSS yang mutakhir yang tentunya dengan harga terjangkau. Setidaknya kartu grafis ini memiliki performa setara dengan RTX 2070.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru