NEWS

Catat Tanggalnya! ASUS ROG Phone 5 Akan Rilis Bulan Maret

Salman Reza   |   Selasa, 23 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



ASUS mengungkap bahwa ROG Phone terbaru akan datang, yaitu ROG Phone 5. Rencananya, smartphone gaming buatan perusahaan asal Taiwan tersebut akan diumumkan pada 10 Maret 2021. Melalui situsnya, ASUS telah memperlihatkan penghitungan mundur ke acara peluncuran yang akan diadakan pada 10 Maret 2021.

Dalam situs tersebut juga tidak membocorkan detail tentang ROG Phone 5, namun Geekbench mengungkap bahwa smartphone gaming ini akan menjalankan Android 11, menggunakan SoC Snapdragon 888, dan mempunyai dua opsi RAM 8 GB dan 16 GB. Selain itu, ROG Phone 5 dibekali dengan dua speaker stereo depan, teknologi tuning Dirac, dan audio jack headphone 3,5 mm dengan ESS DAC.

Baca ini juga :


» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Chipset Terbaru Samsung Exynos 2500 Katanya Bakal Lebih Efisien Dari Pada Snapdragon 8 Gen 4!
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia


Sumber: tenaa.com.cn

Smartphone ini juga terdaftar dalam database TENAA dengan layar AMOLED 6,78 inci, mendukung jaringan 5G, dan menggunakan baterai 6.000 mAh. ROG Phone 5 juga dikonfirmasi 3C yang berearti akan mengisi daya hingga 65W.

Dokumen dari TENAA juga mengungkap bahwa ROG Phone 5 yang akan dirilis pertama kali bakal membawa kode model I005DA. Ada pun varian lain dengan kode model I005DB yang diisukan mengisi pasar global dengan spesifikasi yang serupa.

Perbedaan yang cukup mencolok diantara kedua varian, yaitu untuk versi I005DA memiliki logo Tencent Games. Sementara untuk I005DB diisukan memiliki layar pada bagian belakang.

Sumber: DxOMark

Model I005DA juga sudah mendapatkan skor 79 untuk kualitas audio. Dikutip dari DxOMark, ROG Phone 5 diklaim mendapatkan posisi teratas setelah mengalahkan Xiaomi Mi 10 Pro (76) di tempat kedua, dan Huawei Mate 20 X (75) di tempat ketiga.

Dengan tanggal peluncuran pekan depan, harusnya para pengemar gadget akan mendengar informasi bocoran lanjutan tentang ROG Phone 5 beberapa hari mendatang.

Sumber: GSMArena

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru