NEWS

First Impression Persona 5 Strikers: Perpaduan Persona dengan Mekanisme ala Musou yang Unik

Christa   |   Rabu, 24 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
KotakGame akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi Persona 5 Strikers. Melihat kesuksesan Persona 5 yang rilis pada 2016 lalu, tidak menyurutkan semangat Atlus untuk mengembangkan game-game lainnya dari seri kelima tersebut. Salah satunya adalah Persona 5 Strikers.

Baca ini juga :

» Director God of War Ungkap Alasan Mengapa God of War Ragnarok Menjadi Akhir Kisah Mitologi Nordik
» Atlet Powerlifting Terkenal Tanggapi Kontroversi Fisik Thor di God of War Ragnarok
» Susul Groovy, Bot Musik Discord Rhythm Resmi Ditutup oleh Google
» Cedera Hingga Target Sudah Tercapai! 7 Atlet Esports Yang Mengakhiri Karirnya di Usia Muda!
» Terkait Masalah Bendera Negara Tibet, Life Is Strange: True Colors di Bombardir Review Jelek!

Seperti Hyrule Warriors maupun One Piece: Pirate Warriors, Omega Force selaku pengembang seri Dynasty Warriors menggandeng Atlus untuk merilis Persona 5 Strikers. Game ini baru saja diluncurkan pada 23 Februari dalam versi internasional untuk platform PC, PS4, PS5, dan Switch. Meskipun baru rilis, Persona 5 Strikers sudah menduduki urutan ke-7 dalam daftar penjualan terbaik di Steam.




Jika dibandingkan dengan game-game Musou besutan Koei Tecmo lainnya, Persona 5 Strikers justru menghadirkan konsep yang lebih unik. Menggabungkan elemen hack and slash dengan JRPG, game ini bukan hanya menampilkan pertarungan tiada henti, melainkan ciri khas RPG dari Persona 5 seperti serangan All-Out-Attack dan penggunaan Persona. Ciri khas lainnya yang tidak ditinggalkan adalah dari segi cerita, visual, soundtrack, dan mekanisme pertarungan yang familiar.




Seperti di Persona 5, gamers akan berperan sebagai Joker untuk berkelana kembali di Metaverse. Menariknya, selama pertempuran berlangsung gamers juga dapat menggunakan teman-teman Joker. Tidak lupa, gamers akan melihat sosok baru di sini bernama Sophia, AI yang terjebak di Shibuya’s Jail dan Wolf, yang merupakan investigator dari Kyoto Prefectural Police.




Kekuatan dari Persona 5 Strikers terletak pada ciri khas visual dan soundtrack dari game orisinalnya, yang sukses membuat game ini terasa seperti memainkan game Persona 5 aslinya. Pilihan dubbing yang tersedia menjadi jawaban bagi penikmat dub Jepang, yang tentunya dilengkapi dengan subtitle. Sistem combat hack and slash yang penuh aksi dan bervariasi dipresentasikan dengan baik oleh Atlus dan Omega Force.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru