NEWS

Band ALI yang Berisikan Personel Asal Indonesia, Raih Penghargaan Soundtrack Anime Terbaik 2021

Reza Alif   |   Selasa, 23 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ALI adalah band Jazz asal Jepang yang diisi oleh personel campuran dari beberapa negara, di mana salah satunya adalah orang Indonesia. Luthfi Rizki Kusumah asal Bandung adalah pembetot bass untuk band yang cukup naik daun beberapa tahun terakhir ini karena lagunya dijadikan soundtrack Anime terkenal.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

ALI mulai terkenal namanya melalui lagu Wild Side saat mengisi opening dari Anime Beastars. Bahkan berkat lagu ini band yang memiliki kepanjangan Alien Liberty ini diundang oleh channel YouTube terkenal di Jepang, The First Take untuk membawakan lagunya secara online, termasuk Luthfi di dalamnya.

Kini merekapun baru saja mendapatkan penghargaan di gelaran Crunchyroll Anime Award dan langsung memenangkan dua kategori sekaligus, yaitu opening dan ending anime terbaik. Lagu openingnya tentu saja adalah Wild Side untuk Anime Beastars.

Sedangkan untuk ending, ALI berhasil memenangkannya melalui lagu barunya yang berjudul Lost In Paradise yang dipakai untuk ending Anime Jujutsu Kaisen yang juga memenangkan penghargaan sebagai Anime terbaik 2021.

Sumber: Crunchyroll Anime Award

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru