NEWS

Kabar Duka, Live Event E3 Batal Digelar Tahun Ini dan Beralih ke Online!

Christa   |   Minggu, 28 Feb 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belum lama ini, Entertainment Software Association (ESA) sempat mengumumkan akan menggelar event E3 2021 secara daring. Pameran video game dan elektronik bergengsi ini diharapkan dapat menghadirkan partisipan-partisipan besar, layaknya yang pernah diadakan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, sayangnya kini gamers tidak lagi mendengarkan kabar live event E3 2021, karena baru saja event ini dikabarkan batal digelar dan digantikan secara online.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Sebelumnya, E3 2020 dibatalkan karena pandemi Corona yang tidak kunjung usai. Kini, siaran langsung E3 2021 tampaknya mengikuti jejak satu tahun sebelumnya. Dilansir dari Game Rant, live event ini dibatalkan, karena pandemi Corona yang semakin berlanjut dan memilih untuk mengutamakan kesehatan dan keamanan terlebih dahulu. ESA mengatakan pada media VGC, bahwa pihaknya akan segera membagikan detail pastinya mengenai bagaimana membawa komunitas video game kembali bersama-sama secara daring.




Tidak lupa, dokumen yang berisi jadwal pameran dari Los Angeles Convention and Tourism Development Board, tercatat bahwa live event E3 2021 dibatalkan. Namun menariknya adalah bahwa LA akan bekerja sama dengan pihak ESA untuk memegang lisensi pada 2022 dan 2023. Besar kemungkinan, E3 akan disiarkan secara online kembali di beberapa tahun mendatang.

ESA sebelumnya berencana untuk menggelar event bergengsi tersebut secara online pada 15 Juni hingga 17 Juni. Pihaknya juga akan melibatkan beberapa developer maupun publisher untuk mengadakan streaming demo game. Nantinya, partisipan maupun gamer dapat menyaksikannya sekaligus mencoba memainkannya secara daring.

Sumber: Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru