NEWS

Habiskan 1 Miliar! Youtuber Ini Buat Controller XBOX Yang Terbuat Dari Emas!

Salman Reza   |   Senin, 01 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seperti yang kita ketahui, Controller merupakan hal yang cukup esensial buat para gamers, terutama gamer konsol. Controller merupakan hal yang sangat esensial untuk gamers konsol atau para gamers yang senang menggunakan joystick dibandingkan keyboard. Harga controller pun bervariasi yaitu dirange angka Rp 900 ribu - Rp 1.5 juta. Terdengar murah bukan?

Lalu.. bagaimana jika ada seseorang yang cukup sultan untuk memiliki controller seharga 1 miliar?


Sumber: Linus Tech Tips
Youtuber "bruh moment" kita, Linus Sebastian, baru-baru ini mengunggah video yang menunjukan bahwa dia membuat controller yang terbuat dari emas. Sosok yang kita kenal sebagai Linus Tech Tips ini sudah memiliki rencana beberapa bulan sebelumnya untuk membuat proyek ini.

Rencana Linus untuk membuat proyek ini dibantu oleh Expert Casting, suatu perusahaan yang bergerak dibidang perhiasaan asal Kanada. Dikutip melalui video Linus, Expert Casting telah melakukan uji coba sebelumnya untuk membuat controller tersebut, dan pihak Expert juga menambahkan bahwa Linus harus menghabiskan emas murni sebanyak 1.5 kilogram.

Yang berarti, jika diuangkan, Linus harus mengeluarkan uang sebesar 87.500 USD atau yang dikonversi menjadi Rp 1,2 milliar untuk melaksanakan proyeknya tersebut.

Baca ini juga :

» Demi Kepuasan Bocil Liberty, Windah Basudara Gunakan Cheat Saat Main GTA: The Ballad of Gay Tony
» Makin Tua Makin Gaming! Survey Ungkap Gamer Lansia Meningkat Hingga 32%!
» Top Up IDR3 Juta Demi Dapat Rosaria di Genshin Impact, Windah Basudara Malah Kena Spam Barbara!
» Ingin Ekspansi Pasar ke Asia Tenggara, Xbox Singapore Ubah Nama Menjadi Xbox SEA
» Lagi, Beredar Rumor Microsoft Akan Bekerja Sama dengan Nintendo



Sumber: Linus Tech Tips
Konsol yang terbuat dari emas murni ini mempunyai ukuran yang sama persis dengan versi aslinya. Di videonya, Linus menerangkan step-by-step cara membuat controller tersebut, mulai dari membuat cetakan, melelehkan material yang diperlukan, dan melakukan fase pendinginan ketika material yang leleh sudah masuk ke dalam cetakan.

Sumber: Linus Tech Tips

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru