NEWS

Makin Merajarela, Kini Seseorang Menambang Cryptocurrency Pakai PS5!

Taufik Hidayat   |   Selasa, 02 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Update: Informasi mengenai mining menggunakan PS5 bisa dipastikan tidak benar. Dilansir dari TweakTown, angka mining tersebut sangat tidak rasional, dan QR pada foto tersebut juga mengarahkan bahwasanya semua ini hanyalah karangan.

Saat ini Cryptocurrency sedang mengalami pelonjakan yang membuat para miner diseluruh dunia semakin giat untuk menambang menggunakan kartu grafis yang sejatinya ditunjukkan untuk gaming. Apakah kamu salah satu gamer yang terkena imbasnya sulit mencari kartu grafis untuk gaming sehari-hari? Namun sepertinya tidak hanya gamer PC yang terkena imbasnya, gamer konsol seperti PlayStation 5 bakal terkena imbasnya.

Dilansir dari Gadget Tendency, seseorang asal China dilaporkan berhasil "menambang" Etherium melalui konsol PlayStation 5. Jika dilihat dari screenshot yang beredar, PlayStation 5 mampu menambang dengan kecepatan 98.76 MH / detik dengan konsumsi daya sebesar 211W. Jika dilihat dari harga Etherium sekarang, setidaknya bisa mengeruk keuntungan hingga USD 220 atau sekitar Rp. 3 Jutaan per-bulan.

Baca ini juga :

» Terungkap Sudah, Capcom Bocorkan Sosok Sebenarnya Mother Miranda dari Resident Evil Village
» Meski Game Berlangganan, Final Fantasy XIV Terus Eksis Hingga Menembus 22 Juta Pemain!
» Fans Duga Kojima Terlibat di Game Horor Eksklusif PS5, Abandoned
» Cuma Bisa Dimainkan Jam 10 Malam, Game Horor FMV Berjudul Ghosts Dikabarkan Rilis pada 2022
» Video Adegan di Cyberpunk 2077 Viral di Reddit Karena Dianggap Mengajarkan Parenting yang Buruk

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa PlayStation 5 memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memainkan game kekinian. Prosesornya diberkati dengan prosesor Zen 2 (x86, 8 cores, 16 threads, hingga 3.5 GHz) serta GPU RDNA 2 besutan AMD (ray tracing acceleration, speed hingga 2.23 GHz, 10.3 teraflops).

Namun, menambang menggunakan PlayStation 5 sepertinya terdapat berbagai tantangan. Selain harus "mengoprek" sistem operasinya, sepertinya miner tersebut juga melakukan overclock karena performa GPU dari konsol tersebut seharusnya setara dengan AMD Radeon RX 5700 XT dengan kecepatan menambang 50 MH / detik.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru