NEWS

Gunakan 96 Core dan 192 Thread, Berikut Bocoran Spesifikasi AMD Genoa Zen 4!

Salman Reza   |   Kamis, 04 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut tweet yang diposting oleh ExecutableFix , AMD Genoa dengan arsitektur Zen4 akan membawa 96 core, 192 thread, dan memori DDR5 12-channel. Dia mengonfirmasi bahwa Genoa akan menggunakan memori DDR5-5200 dan PCI Gen5.

Menurut informasi dan gambar yang beredar, SP5 akan lebih pergesi daripada soket SP3. Semua CPU EPYC berbasis SP3 memiliki bentuk persegi panjang (LGA4094). Berdasarkan infornasi LGA, soket terbaru ini akan memiliki 2002 pin lebih banyak jika dibandingkan dengan seri saat ini.


Sumber: ExecuFix

Seri Zen4 EPYC juga menampilkan 12 chiplet, yang masing-masing dengan 8 compute core. Selain itu, CPU Genoa akan dibekali dengan chiplet I/O terpisah. Artinya, AMD tidak menungkatkan jumlah core per chiplet, melainkan meningkat jumlah chiplet yang sudah ada. Tidak jelas apakah arsitektur yang sama akan diterapkan pada seri prosesor Ryzen desktop dan mobile.

Dengan 96 core, CPU seri EPYC 7004 teratas akan memiliki TDP default hingga 320W dengan daya yang dapat dikonfigurasi hingga 400W.

Baca ini juga :

» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» Intel Gaudi 2 Accelerator Menampilkan Performa Kompetitif Melawan NVIDIA H100


Sumber: Videocardz

Seri Genoa akan menjadi generasi EPYC keempat yang sekarang diharapkan untuk debut pada tahun 2022. Prosesor ini akan bersaing dengan arsitek Intel Xeon Sapphire Rapids, dan dapat dipastikan pula akan menampilkan dukungan DDR5 dan PCI Gen5.

AMD telah mengonfirmasi pula bahwa Genoa akan tiba pada tahun 2022 dengan node fabrikasi 5nm. Seri terbaru ini akan menjadi prosesor Zen4 pertama AMD:

Sumber: AMD


Sumber: Videocardz

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru