NEWS

Bapak Dewa_Kipas Bongkar Teknik Miliknya yang Mengalahkan Gotham Chess Sang Master Internasional

Cita Aditya   |   Kamis, 04 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nama Dadang Subur alias Dewa_Kipas memang sedang diperbincangkan di jagat dunia maya. Bagaimana tidak, dirinya mengalahkan Levy Rozman alias Gotham Chess di aplikasi chess.com yang mempertemukan orang secara online. Status Levy Rozman sendiri saat ini adalah Chess Master Internasional. Dirinya sempat menganggap Dewa Kipas bermain curang dan para fans melakukan report massal kepada dirinya. Hingga akhirnya akun Dewa_Kipas hangus.

Baca ini juga :

» Grandmaster Catur Dunia #6 Membandingkan Menonton Esports Dengan Menonton Catur
» Berikan Kode Divisi Catur, Reza Arap Rekrut GM Irene?
» [VIDEO] DEWA KIPAS GABUNG TIM ESPORTS?! Alter Ego dan Onic Esports Terjangkit COVID-19 Tetap Bertarung?
» Dewa_Kipas Resmi Berlabuh Di Tim E-sports Dewa United!
» Masih Hype Catur, MiawAug Ikut Ramaikan dengan Unggah Video Bermain Chess.com


Sumber: Ali Akbar Facebook

Kali ini sang anak yang bernama Ali Akbar memberikan video analisis sang ayah. Bapak Dadang Subur memberikan analisanya. Dimana ketika di tengah pertandingan, Levy Rozman secara tidak sengaja membuat blunder dengan membuat Bidak Kudanya maju ke tengah. Hal ini membuat Bidak Kuda dari Bapak Dadang Subur bisa leluasa menguasai alur pertandingan. Sebagai pembanding, Levy Rozman lewat streamnya juga mengeluhkan langkah berani dari Bidak Kuda Bapak Dadang Subur. Menurutnya langkah tersebut cukup berani dan tidak dapat ditebak.

Selanjutnya kembali, Bapak Dadang Subur membuat Levy Rozman ragu akan gerakan dirinya. Bapak Dadang Subur menaruh Bidak Kuda yang terlindungi oleh Bidak Benteng. Alhasil Levy Rozman pun ragu dengan langkah selanjutnya dan memilih untuk menggerakan Bidak Benteng lain dan memindahkan Bidak Perdana Menteri milik dia. Kesalahan ini kembali dimanfaatkan oleh Bapak Dadang Subur. Bidak Kuda Bapak Dadang Subur yang tadinya tidak mengancam malah membuat celah Levy Rozman semakin terbuka.

Alih-alih menyelamatkan beberapa bidak, Bapak Dadang Subur memilih langsung melakukan Skak ke arah Levy Rozman. Meski beberapa kali menghindar, nyatanya Levy Rozman tidak bisa lagi mengalahkan Bapak Dadang Subur. Hal ini membuat dirinya memenangkan pertandingan. Bapak Dadang Subur juga menyayangkan mengapa dirinya dikatakan menggunakan komputer untuk melawan Levy Rozman. Namun di sisi lain, dirinya bersyukur karena akunnya hangus dan bisa berhenti bermain catur untuk sementara. Bapak Dadang Subur mengatakan dirinya sebenarnya sudah dilarang istri untuk bermain catur karena lupa waktu.

Dengan ini lengkap sudah penjelasan mengapa Bapak Dadang Subur bisa mengalahkan Levy Rozman. Bagaimana menurut kalian?

Sumber: Ali Akbar Facebook

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru