NEWS

Kejadian Sebenarnya Dibalik Cerita Dewa_Kipas Versus Gotham Chess yang Kini Berakhir Damai

Cita Aditya   |   Jumat, 05 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game catur online Chess.com memang beberapa waktu terakhir ini memang tengah digemari banyak orang hampir diseluruh dunia. Dan Gotham Chess adalah salah satu streamer serta Master dalam permainan Chess.com yang sangat terkenal akan kehebatan permainan catur nya yang sulit dikalahkan. Namun, kehebatan tersebut ternyata mampu dikalahkan oleh seorang bapak-bapak asal Indonesia dengan akun bernama Dewa_Kipas. Hal ini juga memancing salah satu Influencer yaitu Reza Arap.

Baca ini juga :

» Kepergok Menggunakan Cheat Saat Live Stream, Dua Streamer Ini Terkena Banned
» Masih Jadi Raja! RRQ Tercatat Sebagai Tim Dengan Jumlah Watch Time Terbanyak di Scene MLBB
» Bapak Dewa_Kipas Beberkan Ada Tim Esports yang Mengajak Dirinya Untuk Menjadi Streamer
» Tak kalah Garang dari Sebelumnya, Ini Dia Roster RRQ Athena Untuk Musim Terbaru!
» Dianggap Berkelakuan Toxic, Tim di Filipina Ini Bubarkan Seluruh Roster Wild Rift!


Sumber: YBRAP Twitter

Bahkan kekalahan ini terjadi saat Gotham Chess sedang melakukan siaran langsung melalui Twitch. Sayangnya, fans dari Gotham Chess tidak mengakui kekalahan tersebut dan mencurigai Dewa_Kipas melakukan kecurangan. Karena hal tersebut, akun Dewa_Kipas pun diserang beramai-ramai oleh para fans Gotham Chess hingga akhirnya di banned. Ternyata sang anak Ali Akbar memposting kekesalannya di Facebook pribadinya. Meski akhirnya sang anak menghapusnya karena dianggap kesalahpahaman.


Sumber: Ali Akbar Facebook

Ali Akbar pun mencoba menjelaskan bagaimana ayahnya bisa menang melawan Levy Rozman alias Gotham Chess. Ia menjelaskan banyak dalam postingan Facebook bahwa ayahnya tidak melakukan cheat, dan move yang akurat karena ia sudah berlatih dan mencatat semuanya dalam buku dan terbukti hebat karena seorang mantan juara catur di kota Singkawang Kalimantan Barat. Tak hanya itu, sang ayah juga membeberkan bagaimana dirinya melakukan punishment ketika Levy Rozman melakukan kesalahan.

Bapak Dadang Subur memberikan analisanya. Dimana ketika di tengah pertandingan, Levy Rozman secara tidak sengaja membuat blunder dengan membuat Bidak Kudanya maju ke tengah. Hal ini membuat Bidak Kuda dari Bapak Dadang Subur bisa leluasa menguasai alur pertandingan. Sebagai pembanding, Levy Rozman lewat streamnya juga mengeluhkan langkah berani dari Bidak Kuda Bapak Dadang Subur. Menurutnya langkah tersebut cukup berani dan tidak dapat ditebak.


Sumber: Ali Akbar Facebook

Selanjutnya kembali, Bapak Dadang Subur membuat Levy Rozman ragu akan gerakan dirinya. Bapak Dadang Subur menaruh Bidak Kuda yang terlindungi oleh Bidak Benteng. Alhasil Levy Rozman pun ragu dengan langkah selanjutnya dan memilih untuk menggerakan Bidak Benteng lain dan memindahkan Bidak Perdana Menteri milik dia. Kesalahan ini kembali dimanfaatkan oleh Bapak Dadang Subur. Bidak Kuda Bapak Dadang Subur yang tadinya tidak mengancam malah membuat celah Levy Rozman semakin terbuka.

Alih-alih menyelamatkan beberapa bidak, Bapak Dadang Subur memilih langsung melakukan Skak ke arah Levy Rozman. Meski beberapa kali menghindar, nyatanya Levy Rozman tidak bisa lagi mengalahkan Bapak Dadang Subur. Hal ini membuat dirinya memenangkan pertandingan. Bapak Dadang Subur juga menyayangkan mengapa dirinya dikatakan menggunakan komputer untuk melawan Levy Rozman. Padahal seperti yang kita tahu, Bapak Dadang Subur selalu mencatat dan mempelajari pergerakan lawannya.


Sumber: Ali Akbar Facebook

Hingga akhirnya lewat perantara sang anak yang bernama Ali Akbar, Levy meminta maaf atas apa yang terjadi dan mengatakan bahwasanya hal ini karena kesalahpahaman antara komunitas. Dirinya juga mengatakan daripada melakukan rematch, dirinya lebih setuju untuk mengadakan turnamen yang berisikan pemain terkenal dari Indonesia dan disiarkan lewat streamnya.

Tentunya Levy berharap apa yang dia lakukan bisa meredam Netizen Indonesia yang sudah terlanjur menyerang akun milik dirinya. Namun tampaknya, damage control tersebut tidak cukup. Mengingat betapa buasnya Netizen Indonesia. Pihak dari Bapak Dadang Subur dan Ali Akbar pun sudah ingin menyudahi cerita ini. Karena memang Bapak Dadang Subur hanya bermain untuk bersenang-senang sedangkan Levy bermain catur untuk menyambung hidup.

Ali Akbar juga meminta Netizen Indonesia untuk tidak lagi menyerang akun dari Levy Rozman dan mengatakan masalah ini sudah dianggap dirinya serta sang ayah selesai. Bapak Dadang Subur juga ingin berhenti bermain Catur Online karena memang sudah sering dimarahi istri akibat lupa waktu dan dirinya tidak mempermasalahkan namanya jelek di luaran sana.

Sumber: Ali Akbar Facebook

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru