NEWS

AMD Ungkap Laptop Gaming Akan Gunakan GPU Radeon RX Seri 6000

Salman Reza   |   Jumat, 05 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Arsitektur AMD RDNA 2 akan masuk ke perangkat terbaru. Awalnya, RDNA2 memulai debutnya dengan GPU Radeon RX 6800, arsitektur ini juga memulai debutnya di dunia konsol yaitu XBOX Series dan PS5 generasi berikutnya pada November lalu. Selain itu, AMD juga meriliis GPU Radeon RX 6700 XT berbasis Navi22. Dan kini, AMD telah mengumumkan bahwa arsitektur RDNA2 akan segera hadir di laptop gaming.

AMD mengungkap bahwa laptop terbaru yang sangat mirip dengan MSI Bravo. Laptop ini juga sudah diberi label sebagai laptop yang menggunakan GPU RX 6000.


Sumber: AMD

Peluncuran laptop gaming yang menggunakan GPU Radeon RX 5000M tidak diragukan lagi mengecewakan banyak orang. Hanya beberapa laptop gaming yang pernah dirilis dengan GPU RDNA generasi pertama. Laptop yang menggunakan RX 5500M dan RX 5600M hampir tidak tersedia, dan biasanya hanya muncul di brand tertentu, seperti MSI dan Dell. Laptop gaming yang menggunakan GPU Mobile RDNA1 kelas atas, seperti Radeon RX 5700M, bahkan lebih sulit ditemukan. Faktanya, laptop gaming yang menggunakan GPU tersebut hanya tersedia dengan laptop Dell Alienware Area-51m R2.

Baca ini juga :

» Koei Tecmo Hadirkan Kostum dari Atelier Ryza di Fatal Frame: Maiden of Black Water!
» Resmi! Indonesia Akan Ikuti Ajang Global Esports Games (GEG) 2021 Singapore!
» PlayStation Berencana untuk Bawa Beberapa Judul Game ke PC!
» Perluas Pasar! 7 Game Online PC Yang Diadaptasi Menjadi Game Mobile!
» IGDX Kembali Digelar, Dukung Pertumbuhan Developer Game Lokal


Dell Alienware Area-51m R2 - Sumber: Dell

AMD pun tidak mengungkap detail tentang GPU versi mobilenya. namun beberapa isu mengatakan bahwa bahwa Navi22 mobile akan diluncurkan dengan interface 192-bit dan 160-bit. Ini berarti, SKU kelas atas akan mendapatkan 12 GB, sementara untuk yang memiliki kapasitas memori 10 GB. Tentu hal ini cukup masuk akal untuk AMD merilis ini sebagai RX 6800M dan RX 6700M.

AMD sendiri telah kehilangan kesempatan untuk meluncurkan seri Ryzen 5000H berbasis Zen3 bersama dengan Radeon RX 6000M. Sebagai gantinya, AMD meluncurkan CPU terbarunya bersama dengan seri GPU Laptop NVIDIA RTX 30, beberapa bulan lebih cepat dari Intel Tiger Lake-H. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah ini berarti Radeon RX 6000M akan debut dengan seri Intel Gen 11?

Untuk sekarang, kita hanya menunggu berita resmi dari AMD dan Intel.

Sumber: Videocardz

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru