NEWS

Capcom Lakukan Penyensoran untuk Resident Evil Village Versi Jepang

Christa   |   Sabtu, 06 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tampaknya gamers Jepang tidak dapat melihat konten yang terlalu dewasa di dalam game Resident Evil Village saat rilis nanti. Pasalnya, Capcom baru saja mengabarkan akan melakukan penyensoran terhadap game Resident Evil Village. Meskipun memiliki rating dewasa, pihak developer mengonfirmasikan tetap melakukan penyensoran ketika dirilis di Jepang, guna mematuhi peraturan rating di negaranya.

Baca ini juga :

» Meski Game Berlangganan, Final Fantasy XIV Terus Eksis Hingga Menembus 22 Juta Pemain!
» Cuma Bisa Dimainkan Jam 10 Malam, Game Horor FMV Berjudul Ghosts Dikabarkan Rilis pada 2022
» Video Adegan di Cyberpunk 2077 Viral di Reddit Karena Dianggap Mengajarkan Parenting yang Buruk
» Lepas dari Eksklusif, Death Stranding di PC Sukses Raup Pendpatan 394 Miliar Rupiah!
» Gak Bakal Delay, NieR Replicant ver.1.22474487139... Sudah Rampung Dibuat!

Dilansir dari Comicbook, Capcom menyatakan bahwa Resident Evil Village versi Jepang akan berbeda secara teknis. Hal ini dikarenakan untuk memenuhi persyaratan dari Computer Entertainment Rating Organization atau CERO di negara tersebut. Capcom memastikan para pemain Jepang, bahwa pada dasarnya tidak ada perbedaan konten game dengan versi internasional.

Seperti yang telah diketahui, media hiburan dengan konten kekerasan menjadi hal yang sangat ketat untuk diterapkan di Jepang. Akibatnya, Resident Evil Village versi Jepang tidak menampilkan adegan pemenggalan kepala, efek cipratan darah yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi lainnya. Untuk mengatasi pembatasan ini, Capcom akan merilis dua versi berbeda dari game tersebut di Negeri Sakura. Salah satunya adalah memang khusus dewasa, yang dihindari oleh banyak penerbit karena konsekuensinya.

Resident Evil Village dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Capcom. Game ini akan rilis pada 7 Mei 2021 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC via Steam. Sembari menunggu, para pemain bisa memainkan versi demonya berjudul Maiden, yang sudah hadir di PS5. Terlebih lagi, pemain yang sudah melakukan pre-order atau telah membeli Resident Evil Village ini nantinya dapat memainkan Resident Evil Verse secara gratis.

Sumber: Comicbook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru