NEWS

Ikuti Jejak NVIDIA, AMD Akan Buat VGA Khusus Untuk Menambang?

Taufik Hidayat   |   Minggu, 07 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cryptocurrency sedang mengalami pelonjakan yang membuat para miner diseluruh dunia semakin giat untuk menambang menggunakan kartu grafis yang sejatinya ditunjukkan untuk gaming. NVIDIA telah mengeluarkan solusinya yaitu dengan membatasa performa mining untuk keluaran kartu grafis terbarunya serta juga membuat kartu grafis khusus untuk mining.

AMD sendiri belum mengambil langkah seperti NVIDIA. Namun, jika dilansir dari Videocardz, sepertinya AMD sedang menyiapkan kartu grafis khusus untuk mining. Rumor tersebut muncul melalui driver terbaru untuk Linux yang ditunjukkan untuk kartu grafis dengan arsitektur RDNA1.

Baca ini juga :

» VGA Nvidia Akan Bisa Menjalankan AMD FidelityFX Super Resolution, Yaitu Fitur Mirip DLSS Dari AMD
» Auto Cuan, Harga Dogecoin Tembus Di Angka Rp 11000!
» Ryzen Seri 6000 Tidak Akan Datang Tahun Ini, Sebagai Gantinya Akan Datang Ryzen 5000 Versi XT
» Entry Level RDNA 3 Akan Setingkat Dengan High End Big Navi
» PC Kentang Minggir! Berikut Spesifikasi PC Untuk Metro Exodus - PC Enchanted Edition

Patch Note tersebut memperlihatkan kalau SKU NV12 muncul tanpa dukungan Video Core Next (VCN), yang artinya akan ada kartu grafis tanpa output display. Belakangan ini juga AMD dikabarkan akan merilis kartu grafis RX 5700XTB, RX 5700B, dan RX 5500XTB yang mungkin bakal dialihfungsikan untuk mining.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari AMD dan hal tersebut masih sebatas rumor ya Kotakers.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru