NEWS

Komposer Legendaris Nobuo Uematsu Mungkin Akan Berhenti Menggarap Full Soundtrack untuk Game

Erik Gani   |   Minggu, 07 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Siapa yang tak kenal dengan Nobuo Uematsu? Komposer legendaris yang namanya melejit akibat karyanya di ranah game RPG ini mampu membuat berbagai soundtrack yang lekat di hati. Namanya melejit akibat karyanya di Final Fantasy VII dan lagu One-Winged Angel yang mampu membuat pemain trauma melawan Sephiroth. Namun berhembus kabar tak menyenangkan mengenai kiprahnya di industri musik game.


Sumber: Gamerant

Hironobu Sakaguchi, teman lama dan pemimpin dari Mistwalker Corporation tempat Nobuo Uematsu mengerjakan proyek terbarunya untuk game Fantasian mengatakan bahwa proyek Fantasian mungkin menjadi proyek terakhir dimana Nobuo Uematsu akan menggarap soundtrack dari awal hingga akhir. Sakaguchi mengatakan bahwa proyek ini sangat penting mengingat kolaborasi antara Sakaguchi dan Uematsu telah berumur 35 tahun.

Baca ini juga :

» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth

Sakaguchi mengatakan bahwa salah satu faktor utama statement tersebut adalah faktor kesehatan Uematsu. Uematsu sendiri tidak yakin apakah umur dan kesehatannya memungkinkan untuk dirinya bertanggung jawab membuat soundtrack game secara penuh. Dalam proyek Fantasian sendiri, Uematsu seorang diri berhasil membuat komposisi lagu sebanyak 60 lagu soundtrack orkestra. Namun hal ini bukan berarti Uematsu akan sepenuhnya berhenti dari ranah komposisi lagu dan pensiun. Ia masih akan membuat komposisi lagu secara satuan, namun Fantasian akan menjadi kali terakhir para penggemar bisa menikmati komposisi lagu Karyanya dari awal hingga akhir. Fantasian sendiri merupakan proyek ambisius Mistwalker Corporation yang menggabungkan diorama asli buatan tangan dengan animasi 3d. Fantasian saat ini sedang dalam tahap pengembangan untuk platform Apple Arcade.

Sumber: Gamerant
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru