NEWS

Curi Listrik, Penambang Bitcoin di Malaysia Bikin Rugi 30 Miliar dan Ditangkap!

Taufik Hidayat   |   Senin, 08 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kembali terjadi, tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini Cryptocurrency sedang populer yang tentu saja melahirkan bibit-bibit baru miner yang ingin mencari keuntungan hanya dengan duduk manis di depan komputer saja. Ternyata, tidak cuma gamer yang ingin membangun PC impian saja yang dirugikan karena kekurangan VGA, tetapi juga ada pihak lainnya.

Dilansir dari Kompas, sebuah kelompok penambang Bitcoin di Malaysia telah diciduk karena telah merugikan sebuah perusahaan listrik. Tenaga Nasional Berhad (PLN nya Malaysia) dirugikan sebesar 8.6 juta ringgit atau sekitar Rp. 30 miliar dari kelompok penambang bitcoin tersebut karena telah mencuri listrik.

Baca ini juga :

» Baru Rilis, Lady Dimitrescu di Resident Evil Village Sudah Dapatkan Mod 'Nakal'
» Laris Manis, Resident Evil Village Telah Terjual 3 Juta Copy Ketika Awal Perilisan!
» [First Impression] Resident Evil Village: Kisah yang Tidak Terduga
» Rumor Sebut Epic Games Store Bayar 2.8 Triliun Rupiah Untuk Eksklusifitas 4-6 Game PlayStation!
» Gamer PC Mengsedih, Final Fantasy VII Remake Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2022!

Setidaknya, kepolisian setempat telah menyita alat penambang itcoin sebanyak 1.746 unit yang memiliki nilai 2.6 juta ringgit atau sekitar Rp. 9 miliar. Penangkapan tersebut telah menjadikan 7 orang sebagai tersangka. Mereka mencuri listrik dengan cara memodifikasi kabel elektronik sehingga bisa terhindar dari tagihan listrik.

Hingga saat ini kepolisian Malaysia menyebutkan masih akan terus memburu kelompok yang sama karena diduga masih banyak kelompok-kelompok penambang bitcoin dengan cara yang sama yang bisa merugikan.

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru