NEWS

AFA Station Siap Tayang Perdana Maret Ini, Hadirkan LiSA dan Ikimonogakari!

Christa   |   Jumat, 05 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu festival anime besar di Asia, Anime Festival Asia atau dikenal AFA memperkenalkan AFA Station - J-Culture Entertainment Portal. Sesuai dengan namanya, AFA Station ini menjadi pusat informasi budaya Jepang terkini, yang ditampilkan dengan format virtual pada Sabtu, 6 Maret 2021 di akun YouTube Anime Festival Asia dan situs resminya yaitu Afastation.com.

Baca ini juga :

» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Eiichiro Oda Ambil Libur Panjang, Manga One Piece Libur Selama Tiga Minggu Setelah Chapter 1111 Rilis!
» RIP Akira Toriyama (1955-2024), Mangaka Legendaris Dragon Ball Tutup Usia di Umur 68 Tahun

AFA Station - J-Culture Entertainment Portal akan menyiarkan serangkaian program menarik yang mencakup penampilkan penyanyi anisong ternama asal Jepang, Artist of the Month, AFA Special Performance, AFA Featured Contents, AFA News, Updates dan Talk Shows, hingga program panggung menarik lainnya. Nantinya, program-program ini akan disiarkan live setiap hari Sabtu minggu pertama setiap bulannya di sepanjang 2021, dengan jadwal tayang 6 Maret 2021.




Dalam program Artist of the Month, ada dua penyanyi yang tampil di sini, yaitu Ikimonogakari dan LiSA. Buat yang belum tahu, Ikimonogakari merupakan band pop rock, yang terkenal akan single berjudul BAKU sebagai theme song dari Boruto: Naruto Next Generation. Lewat AFA Station, Ikimonogakari akan memperkenalkan remix lagu dengan DJ/Produser Slushii.




Berikutnya adalah penampilan LiSA. Penggemar anime tentu tidak asing dengan penyanyi wanita ini. Ia telah berkontribusi mengisi theme song di beberapa judul anime besar seperti Fate/Zero, Sword Art Online, hingga Kimetsu no Yaiba.

Selain Artist of the Month, ada juga segmen Anime Japan yang menjadi ajang tahunan pop culture terbesar dengan melibatkan ratusan perusahaan anime domestik dan mancanegara. Acara ini resmi diumumkan akan tayang secara virtual streaming selama dua hari, yaitu Sabtu 27 Maret dan Minggu 28 Maret 2021, dengan mempersiapkan lebih dari 45 program. Untuk kali pertama, Anime Japan 2021 akan tayang streaming di tujuh negara. Namun, sayangnya Indonesia tidak termasuk di daftar tersebut.




Segmen berikutnya adalah Anime Tour bersama Hana dan Bonnivier dari NIJISANJI ID. J.CLAIR (The Japan Council of Local Authorities for International Relations) akan membawakan konten eksklusif Anime Tour, yang akan tayang di AFA Station TV pada Maret 2021. Keduanya akan memberikan digital tur dengan mengunjungi spot travel terpopuler di Jepang hingga membas bucket list anime dan manga favorit sepanjang masa.




Satu hal menarik dari AFA Station TV adalah hadirnya maskot Hello Kitty. Karakter imut nan menggemaskan ini akan menyapa para fans global dan Indonesia dengan membawakan tema Let’s Respect Copyright. Tema ini memberikan edukasi mengenai hak cipta untuk seluruh penggemarnya di dunia. Sementara khusus untuk fans AFA di Indonesia, Hello Kitty akan memberikan giveaways.

Caranya mudah. Kalian bisa mengisi survey #letsrespectcopyright dari Hello Kitty, yang bekerja sama dengan Badan Urusan Kebudayaan Jepang dan CODA. Mereka akan memberikan kuesioner mengenai kesadaran produk yang menggunakan Hak Cipta. Berbicara mengenai giveaways, 15 orang yang beruntung akan memenangkan 15 produk istimewa dari AFA. Kampanye Let’s Respect Copyright Survey #letsrespectcopyright akan ditutup pada tanggal 24 Maret 2021.

Sumber: PR News AFA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru