NEWS

Qualcomm Luncurkan Fitur Snapdragon Sound Untuk Teknologi Wireless Yang Lebih Baik

Salman Reza   |   Selasa, 09 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perangkat wireless terutama untuk sektor audio, seperti TWS masih menjadi bahan perbincangan di komunitas gadget, mengingat perangkat wireless terkadang meninggalkan delay atau beberapa masalah suara yang cukup menganggu pengguna. Oleh karena itu, Qualcomm meluncurkan fitur terbaru yang bernama Snapdragon Sound.

Untuk smartphone, Qualcomm akan memasang fitur Snapdragon Sound pada chipset seri Snapdragonn 800-an, dengan sistem konektivitas FastConnect 6900. Sementara untuk headset dan earbud wireless, Qualcomm akan memasang chipset Audio Bluetooth seri QCC514x. QCC515x, dan QCC3056.


Sumber: Qualcomm


Sumber: Qualcomm


Isu mengatakan diantara kedua perangkat juga akan mendukung aptX Adaptive yang mampu menghadairkan audio 24-bit kHz berkualitas tinggi dengan latensi sangat rendah - serendah 89 ms (Qualcomm mengklaim bahwa angka ini jauh 45% lebih rendah dari produk kompetitor). Untuk panggilan suara dan telekonferensi, ada juga fitur codec suara aptX dan Active Noise Cancellation .

Baca ini juga :

» Usung Grafis Fantastis, Digimon: New Century Unjuk Gameplay di ChinaJoy 2021
» Berasa Pake Joystick Beneran! Gaming Nyaman dan Powerful bersama Black Shark 4!
» Generasi 90an Bisa Balap Tamiya di Hape! Anime Let's and Go! Dapatkan Adaptasi Game Mobile!
» Bocoran Snapdragon 898 Akan Menjalankan Prime Core Cortex-X2 Pada Frekuensi 3,09 GHz
» Mediatek Berencana Luncurkan Chipset 4nm Mereka Pada Akhir 2021



Sistem ini telah dirancang agar tahan terhadap interferensi dari sinyal Bluetooth atau Wi-Fi lain, sehingga dapat memberikan kualitas audio yang bebas gangguan bahkan di lingkungan yang cukup ramai. Qualcomm juga merancang berbagai hal untuk memudahkan pemasangan setelah pengguna mengeluarkan earbud wireless mereka dari casenya.

Xiaomi akan menjadi brand pertama yang mendapatkan fitur Snapdragon Sound. Tak hanya mereka, Audio-Technica juga turut ikut serta. Qualcomm juga bekerja sama dengan Amazon agar pengguna tidak ketinggalan konten musik dan film berkualitas tinggi untuk didengar dengan fitur Snapdragon Sound di Amazon Music HD.

Bagi yang penasaran bagaimana Snapdragon Sound mempengaruhi perangkat, berikut hasil sample yang dirilis resmi oleh Qualcomm.

Hasil kualitas suara di earbud kabel (Qualcomm)


Hasil kualitas suara dari fitur Snapdragon Sound (Qualcomm)


Hasil kualitas suara di earbud wireless bluetooth standar (Qualcomm)

Xiaomi mengungkap bahwa mereka seneng menjadi brand pertama yang menghadirkan Snapdragon Sound ke perangkat mereka. Snapdragon Sound akan menghadirkan pengalaman audio baru yang berkualitas tinggi, mulus, dan berlatensi rendah kepada pengguna dimana saja. Fitur ini juga dapat memberikan suara yang lebih baik saat terlibat dalam panggilan suara, konferensi video, bermain game dan mendengarkan musik.

Merespon hal yang sama pula, Audio Technica juga menambahkan bahwa mereka percaya dengan adanya Snapdragon Sound, kami semakin dekat dengan visi bersama untuk menyediakan kualitas suara yang baik di produk nirkabel, dan mereka juga bersemangat untuk menjadi salah satu produsen pertama yang menghadirkan produk wireless Snapdragon Sound ke konsumen.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru