NEWS

PC Berbentuk Konsol! Berikut Spesifikasi dan Harga Aya Neo

Salman Reza   |   Selasa, 09 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

November tahun lalu, startup Tiongkok, Aya, menawarkan preorder untuk gaming rig dalam bentuk handheld yang mirip seperti Nintendo Switch, namun perangkat ini membawa spesifikasi yang lebih mumpuni. Menurut kabar yang beredar, Neo Founder Edition hanya tersedia di Tiongkok.

Dan kini, Aya telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas project mereka secara global, yang berarti kalian para gamers lokal dapat membeli secara langsung gaming rig unik yang satu ini.

Bicara spesifikasi, Aya Neo ditenagai oleh AMD Ryzen 5 4500U 7nm APU (10-25W - 2.3 GHz / 4.0 GHz), RAM 16GB LPDDR4. Perangkat ini muncul dalam dua varian, yaitu SSD 512GB yang tersedia dalam varian warna Hitam atau SSD 1TB yang tersedia dalam varian warna Hitam dan Putih. Selain ittu, perangkat ini juga membawa layar sentuh IPS LCD 7 inci (1280x800).


Spesifikasi detail Aya Neo - Sumber: wccftech


Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Walaupun sudah dibekali dengan tiga port USB Type-C, Aya Neo juga menawarkan dock yang dapat menambah dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port HDMI, satu slot kartu SD, satu slot kartu microSD, dan port ethernet (RJ-45). Dock ini dibanderol dengan harga 47 USD / Rp 675.000.

Saat ini, Aya Neo telah memasuki versi kedua yang diluncurkan lewat Indiegogo. Versi kedua ini menawarkan beragam peningkatan dari versi awal, seperti:

1. Sistem operasi yang ditingkatkan
2. Berat yang lebih ringan
3. Kualitas tombol yang lebih baik
4. Konsumsi daya dan preset kinerja yang lebih baik
5. Perbaikan pada masalah resolusi dan layar buram


Dock Tambahan - Sumber: Aya

Perlu diketahui, Aya Neo tidak dapat memainkan game AAA pada settingan tertinggi, namun beberapa isu mengatakan bahwa perangkat ini mampu memainkan Star Wars: Squadrons dan Valheim di 60 fps.

Bicara harga, Aya Neo dibanderol dengan harga 789 USD / Rp 11.300.000 untuk varian 500GB atau 869 USD / Rp 12.400.000 untuk varian 1TB. Bagi yang penasaran kalian bisa langsung cek lewat link resmi Aya Neo di Indiegogo yang rencananya, Aya akan melakukan pengiriman pertama kali pada Mei 2021.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru