NEWS

Developer Dibalik Game Shooter Disintegration Resmi Ditutup

Christa   |   Selasa, 09 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Game sci-fi shooter bertajuk Disintegration rilis pada 2020 lalu dan belum ada setahun hadir di platform PS4, Xbox One, dan PC. Namun, para pemain dari game tersebut tampaknya harus siap dengan kabar duka yang justru datang dari developer itu sendiri. Baru saja, studio game V1 Interactive yang terkenal menangani game Disintegration dikabarkan resmi ditutup.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dibekali Fitur Khusus untuk AI! ASUS Luncurkan Lini Terbaru Laptop Gaming ROG dan TUF GAMING 2024

Studio V1 Interactive telah berjuang selama lima tahun hingga di akhirnya mereka merancang Disintegration. Presiden V1 Interactive sekaligus Game Director Disintegration, Marcus Lehto mengatakan bahwa pihak developer menginginkan para pegawai dan fans transparan atau tidak menyembunyikan kejadian di dalam studio. Selain itu, Lehto juga berharap para pegawainya memiliki waktu yang cukup banyak demi mendapatkan pekerjaan baru.

Tidak lupa, developer game tersebut juga menulis di akun Twitter resminya yang berisi, “Kami sedih untuk menginformasikan kepada kalian bahwa V1 Interactive tutup secara resmi. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang bertalenta, baik dulu dan sekarang, yang telah membantu selama 5 tahun terakhir yang luar biasa. Dan terima kasih kepada komunitas yang luar biasa telah mendukung kami.”

Buat yang belum tahu, Lehto merupakan sosok di balik kesuksesan Halo, di mana dirinya menjabat sebagai Art Director di tiga game pertamanya. Kemudian, Lehto turun tangan untuk menangani Disintegration. Sayangnya, game tersebut dianggap gagal dalam menarik dan mengumpulkan para pemain dari berbagai platform. Alhasil, pihak pengembang yaitu V1 Interactive pun menutup servernya pada November lalu. Kemudian berlanjut dengan kabarnya menutup studio game secara resmi.

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru