NEWS

Kabar Duka, Pendiri Developer Dibalik GTA: Chinatown Wars Tutup Usia

Christa   |   Jumat, 12 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar duka datang dari pengembang game Grand Theft Auto, L.A. Noire, hingga Red Dead Redemption. Baru saja, Pendiri Rockstar Leeds, Gordon Hall dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-51 tahun. Dirinya pernah turun tangan menggarap Red Dead Redemption, Grand Theft Auto: Chinatown Wars, dan L.A. Noire. Namun, sayangnya hingga detik ini, penyebab kematiannya pun belum diketahui secara jelas.

Baca ini juga :

» Waduh, PS Portal di Hack! Jadi Bisa Mainin Game PSP Tanpa Butuh Koneksi Internet
» Dua Fans Coba Membuat Ide Konsep PlayStation Portable Versi Modern!
» Bangkitkan Nostalgia, Tara dan Gema Pamerkan Koleksi Konsol dan Majalah Game di Video Barunya
» Netizen Twitter Dikejutkan Dengan Trending PSP, Konsol Lawas yang Sudah Tidak Diproduksi
» Kini PS4 Bisa Mainkan Game PSP Dengan Resolusi HD Lewat Sebuah Exploit

Dilansir dari IGN, karier Hall dimulai dari ketika mendirikan Mobius Entertainment pada 1997, yang mengembangkan berbagai macam judul game untuk platform Game Boy dan Game Boy Advance. Salah satunya adalah Max Payne versi GBA. Setelah proyek tersebut berjalan, Rockstar Games (yang kini berada di bawah naungan Take-Two Interactive) mengakuisisi perusahaan game tersebut dan melakukan rebranding menjadi Rockstar Leeds. Co-Founder Rockstar, Sam Houser mengatakan bahwa Max Payne menjadi game GBA yang mengesankan dan tertarik untuk bergabung dengan pengembangnya.

Rockstar Leeds di bawah Hall menjadi spesialis untuk beberapa game di platform handheld dengan tim Rockstar North. Di antaranya adalah Grand Theft Auto: Liberty City Stories dan Grand Theft Auto: Vice City Stories untuk PSP, hingga Grand Theft Auto: Chinatown Wars untuk Nintendo DS dan PSP. Tidak hanya itu, Rockstar Leeds juga membantu porting sejumlah game Rockstar lainnya selama bertahun-tahun. Namun, pada 2011 Hall mengundurkan diri dari Rockstar Leeds dan bergabung dengan Activision Blizzard Mobile sebagai Chief Creative Officer.

Selamat jalan, Hall.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru