NEWS

Isu Hack Akun Semakin Marak, Mihoyo Dikabarkan Segera Menyiapkan Autentifikasi 2 Faktor untuk Login!

Billy Mariza   |   Selasa, 16 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Genshin Impact mendapatkan banyak popularitas sejak game ini dirilis pada tahun lalu dan akan segera mendapatkan update besar yaitu versi 1.4 pada tanggal 17 Maret mendatang. Beberapa hal yang akan ditambah seperti Rosaria, item terbaru, hingga senjata. Tentunya ini menyenangkan mengingat update selalu terjadi setiap enam minggu sekali.

Namun ditengah semua hal yang hype tersebut, tersimpan hal yang cukup menganggu yang mana baru-baru banyak gamer yang menjadi sasaran serangan hacker dan mereka pada akhirnya kehilangan akses ke akun mereka. Hal ini tentunya membuat banyak gamer jadi enggan untuk ikut ke berbagai acara resmi yang diberikan Mihoyo karena mereka berpikir hal tersebut merupakan tautan phising.

Baca ini juga :

» Akibat Kontroversi, Seluruh Voiceline dari Seiyuu Ai Kayano di Arknights Dihapus!
» Tiru Tendangan Gold Ship Uma Musume, Seorang Cosplayer Alami Patah Tulang
» Kalahkan Jack Ma, Boss Tencent dan PUBG Mobile - Ma Huateng Resmi Jadi Orang Paling Kaya di Tiongkok
» Pengembang Devil May Cry Mobile Ungkap Akan Segera Rilis Secara Global!
» ASUS Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia, Intip Harga Resminya!

Komunitas telah meminta autentikasi dua faktor cukup lama sekarang, tetapi kami belum menerima pembaruan apa pun dari Mihoyo tentang hal itu. Sekarang, Mihoyo akhirnya merilis pernyataan tentang peretasan yang sedang berlangsung. Banyak yang percaya bahwa ada kebocoran data dari akhir Mihoyo, tetapi tampaknya bukan itu masalahnya. Berikut adalah versi terjemahan dari pernyataan yang diposting di Genshin Thailand Group.

"Terima kasih telah menghubungi kami, saat ini pengembang sedang membahas tentang peningkatan sistem keamanan. Dari informasi yang kami miliki saat ini, kami memiliki banyak lapisan keamanan dan tidak ada tanda-tanda kebocoran. Sebagian besar pemain yang diretas, dan [sic] kebanyakan karena memberikan informasi mereka ke situs web palsu. Kami berharap Traveler tidak akan membuka situs palsu tersebut. Kami juga akan meningkatkan keamanan akun, harap tunggu pembaruan baru."

Apa yang tidak tersirat dari peningkatan keamanan ini, tetapi ada spekulasi bahwa 2FA akan menjadi opsi paling logis di sini. Mempertimbangkan tingkat di mana akun diretas, Tentunya diharapkan segera diimpelentasikan oleh Mihoyo.

DualShocker

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru