NEWS

Sony Akan Tutup Fitur Sosial PlayStation Communities Bulan Depan

Christa   |   Selasa, 16 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tampaknya tahun ini menjadi kabar buruk bagi Sony dan para fans-nya. Beberapa minggu lalu, Sony dengan terpaksa akan menghapus layanan penjualan dan penyewaan film maupun serial TV di PlayStation Store mendatang. Dan kini giliran fitur atau wadah komunitas untuk berinteraksi, yaitu PlayStation Communities yang dikabarkan segera ditutup dalam waktu dekat.

Baca ini juga :

» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Shift Up, Developer Stellar Blade, Cari Rekrutan Baru Untuk Proyek Next-Gen
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» [video] Banyak Game Seru! Ini Dia 7 Game PC/Konsol 2023 yang Wajib kamu Maenin ala KotakGame!
» ENDLESS Dungeon Early Unlock Sekarang Sudah Tersedia di PC dan Konsol!

Pengumuman penutupan fitur PlayStation Communities ini disampaikan langsung melalui situs resmi Sony. Wadah tersebut rencananya akan ditutup dalam waktu dekat, yaitu April 2021. Dengan begitu, pengguna PS4 tidak dapat menggunakan fitur PlayStation Communities ke depannya. Sehingga, nantinya para pengguna PlayStation yang ingin berdiskusi dan berbincang dengan sesama pengguna, bisa mencari wadah alternatif lainnya seperti fitur Messaging pada PlayStation App.



Sumber: Video Games Chronicle
Sayangnya, alasan penutupan ini tidak dijelaskan secara detail oleh Sony. Sebelum itu, pihaknya juga telah menghapus Communities Mobile App, yang memungkinkan gamers untuk mengakses PlayStation Communities lewat ponsel. Bisa dikatakan bahwa fitur ini belakangan terbilang sepi pengguna. Perlu diketahui, PlayStation Communites sudah bertahan hampir 6 tahun sebagai wadah untuk bersosialisasi dengan sesama pengguna.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru