NEWS

Peringati Ulang Tahun Channelnya, MiawAug Unggah Video Reaction 7 Tahun Lalunya

Christa   |   Rabu, 17 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Streamer sekaligus YouTuber gaming fenomenal, MiawAug belum lama mengunggah video reaction dirinya pada tujuh tahun lalu. Tepat pada 14 Maret, ia memperingati 7 tahun berdirinya akun YouTube Miawaug, di mana awalnya dibentuk mulai 2014. Menurut MiawAug, keberhasilan yang telah diperolehnya sampai sekarang bukan dengan cara instan, melainkan membutuhkan proses panjang.

Baca ini juga :

» Kinclong dan Sungguh Nyata! Inilah 7 Game dengan Grafis yang Realistis!
» Game Bertabur Waifu, Senran Kagura Miliki Website Perayaan Ulang Tahunnya yang ke-10!
» Pre-Order Gran Turismo 7 dan Edisi 25 Tahun Telah Dibuka!
» Fitur Ray Tracing Far Cry 6 Tidak Berlaku di PS5 dan Xbox Series!
» FIFA 22 Kini Dapat Dimainkan Selama 10 Jam Khusus untuk Pelanggan EA Play!

Dalam videonya, MiawAug bukan hanya menampilkan video reaksi 7 tahun lalu. Ia juga menceritakan kisah perjalanannya saat itu. Sebelum mencapai 13 juta subscribers, di tahun 2014 ia telah memperoleh ratusan subscribers. Membahas tentang jumlah subscribers, MiawAug angkat bicara bahwa YouTuber dengan subscribers banyak dalam waktu singkat karena tercipta komunitas atau sudah ada pendahulunya.

MiawAug mengaku bahwa dirinya merupakan YouTuber gaming Indonesia generasi kedua, bersamaan dengan Reza Arap dan Pokopow. Melihat perkembangan YouTuber gaming saat ini, dirinya ingin keluar dari game-game mainstream yang kerap kali menjadi tren di YouTube. Ia memilih untuk memainkan game-game yang bervariasi dan memiliki cerita unik.

Berbicara mengenai kiprahnya sebagai YouTuber gaming Indonesia, pria yang akrab dipanggil Reggy ini mengatakan bahwa 7 tahun lalu masih menggunakan peralatan seadanya. Sembari bekerja di sebuah perusahaan, ia menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli kamera DSLR dan aplikasi berbayar. Tidak lupa, dirinya juga mengakui sempat meminjam laptop kantor sebagai salah satu modalnya untuk mengunggah video.

Berkat modal yang terkumpul, membuat MiawAug bisa memiliki platform gaming kekinian, upgrade PC lebih canggih, hingga peralatan rekaman yang memadai. Selain dari peralatan, pria penyuka hewan anjing dan kucing ini juga membandingkan videonya pada 7 tahun lalu, yang menurutnya masih terlalu kaku, memiliki intonasi nada yang datar, dan minimnya energi yang dikeluarkan. Bukan hanya bermain game, faktanya ia juga pernah melakukan review game, unboxing gadget, hingga street interview yang tentunya masih berkaitan dengan ranah game. Apakah kalian termasuk salah satunya yang sudah mengikuti MiawAug dari 2014?

Sumber: YouTube MiawAug

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru