NEWS

GothamChess Ungkap Dirinya Percaya Keputusan Chess.com Mengenai Dewa Kipas

Salman Reza   |   Jumat, 19 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Deddy Corbuzier dikabarkan telah mengundang Levy “GothamChess” Rozman ke dalam podcast nya. Sebelumnya, Youtuber asal New York, Amerika Serikat tersebut mendapatkan ancaman dari netizen Indonesia, setelah mengeluarkan argumen jika Dadang “Dewa_Kipas” menggunakan program ilegal yang membuat dirinya kalah dalam game.

Kasus ini menjadi viral di dunia maya karena Levy mengungkap tak hanya dirinya diancam di media sosial, namun netizen juga mengancam ibu dan keluarganya. Walaupun demikian, Levy harus tetap percaya pada statistik dan keputusan yang dibuat oleh Chess.com.


Levy mengungkap bahwa website Chess.com memiliki algoritma yang dapat mendeteksi berbagai keanehan melalui jejak sebuah akun. Jika dirasa mencurigakan maka sistem bisa langsung saja memblokir akun tersebut secara otomatis. Namun, dia juga mengaku bahwa sempat melaporkan akun tersebut, dan para fansnya diyakini telah melakukan hal yang sama.

Karena kasus ini, Levy harus melakukan pembatasan akses penonton di kanal Youtube agar tidak bisa dilihat oleh orang Indonesia. Dan dia mengatakan bahwa fansnya dari Indonesia harus menggunakan VPN agar dapat menonton konten yang ia buat.

Baca ini juga :

» Seorang Youtuber Memakai AI, Tepung, Dan Suara Klakson Untuk Menjaga Paketnya Dari Si Pencuri Paket
» Pacaran dengan Gadis asli, Kamar Penggemar VTuber Dirapikan Sang Pacar!
» Sony Music Entertainment Buka Audisi untuk 50 Calon VTuber dari Seluruh Dunia!
» GWS Yopi! Member Hololive Indonesia, Airani Iofiteen Terinfeksi COVID-19
» Windah Basudara Jadi Orang Pertama yang berhasil Menamatkan Game ini!


Sumber: Deddy Corbuzier - Youtube

Namun melalui podcast Deddy C, Levy mengatakan bahwa dia mereka sedih karena beberapa netizen tidak membaca kasus ini secara akurat dan mendetail. Dia menambahkan bahwa netizen yang ikut serta dalam kasus ini hanya membaca cerita bagian pertamanya saja, dan itu tidak sepenuhnya akurat.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru