NEWS

Sudah Daftarkan Patennya? Valve Sedang Buat VR yang Bisa Dikendalikan Otak!

Taufik Hidayat   |   Jumat, 19 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Belakangan ini memang sedang ramai diperbincangkan bahwa semakin banyak perusahaan yang berlomba-lomba ingin membuat headset VR yang bisa dikendalikan langsung dengan Otak. Sebut saja yang seperti Elon Musk, miHoYo, dan juga Valve yang belakangan namanya terdengar mengenai teknologi tersebut.

Dilansir dari TweakTown, Valve baru-baru ini telah menanamkan paten untuk headset VR yang mungkin akan mereka buat di masa depan. Kamu abisa melihat sendiri di bawah ini. Namun, paten tersebut sayangnya tidak mendeskripsikan secara jelas menggunakan Brain Compute Interface (BCI). Jadi mungkin saja ini hanya headset VR biasa.

Baca ini juga :

» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara
» Valve Hapus Helldivers 2 Palsu Dari Steam
» Siapkan Storagemu! Steam Next Fest Akan Di Gelar Malam Ini

Pada awal tahun 2021 kemarin, Gabe Newell menyebutkan bahwa Valve sedang mengembangkan teknologi untuk gaming di masa depan. Ia menyebutkan bahwa suatu saat nanti manusia bakal bisa memainkan dan mengendalikan game langsung dari otaknya dengan teknologi yang disebut Brain Compute Interface (BCI).

(KotakGame)

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru