NEWS

Intel Akan Ungkap GPU Xe Khusus Gaming Pada Bulan Ini, Lho Benarkah?

Salman Reza   |   Jumat, 19 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pagi ini, Intel dikabarkan memposting teaser di Twitter resmi mereka, tampaknya mereka pun tengah bersiap untuk merilis lebih banyak detail tentang GPU Gaming yang telah lama ditunggu oleh para PC Builder, Xe HPG.


Saat ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai Xe HPG. Namun melalui videonya, Intel telah mengungkap beberapa informasi mengenai Xe HPG selama beberapa bulan. Agustus lalu, Intel mengatakan GPU gaming-nya dapat diluncurkan sekitar tahun 2021. Kemudian, CES 2021, Intel mengungkap bahwa mereka telah menemukan cara untuk memanfaatkan GPU yang terintegrasi dan GPU yang terpisah pada saat yang bersamaan.

Intel sendiri belum menentukan apakah ini akan menjadi fitur untuk GPU dan prosesornya, atau apakah akan kompatibel dengan GPU NVIDIA dan AMD. Mungkin kita akan mendapatkan kabar lebih lanjut mengenai Intel Xe HPG pada siara web Intel yang akan disiarkan pada 23 Maret atau mungkin 26 Maret.

Baca ini juga :

» Double Dragon versi 3D! Double Dragon Revive akan Datang Pada Tahun 2025 di PC dan Konsol!
» Lewati T-Series, MrBeast Jadi Channel YouTube dengan Subs Terbanyak di Dunia!
» Yostar Games Umumkan Heaven Burns Red versi Inggris di Anime Expo 2024
» Main Dragon Nest Makin Seru di Mid-Year Celebration Week! Banyak Hadiah Menanti
» Developer Stellar Blade "Shift Up" Gak Bisa Bicara Banyak Tentang Porting ke PC Karena Kontrak!


Sumber: Intel

Dikutip melalui Wccftech, terdapat suatu kode biner dalam video yang jika diterjemahkan akan mengarah ke situs web yang tersembunyi. ‘Selamat datang di Xe HPG Scavenger Hunt’ ditampilkan secara mencolok dalam kotak hitam kecil di situs web.Berikut dengan keterangan tanggal 26 Maret, dan jam 9 AM PST, tanggal peluncuran.

Perlu diketahui, Intel sendiri baru saja resmi merilis GPU Xe pertamanya pada bulan Januari. Namun, itu diperuntukkan untuk laptop/desktop bisnis, bukan untuk sektor gaming. Selain itu, GPU bukan sebagai item stand-alone Ini berarti, Xe HPG bisa saja menjadi GPU stand-alone berbeda dengan Intel Xe.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru