NEWS

Bukan PlayStation Move Lagi, Ini Dia Kontroler PS VR Next-Gen Terbaru!

Christa   |   Sabtu, 20 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar gembira bagi pengguna PS5 yang gemar memainkan VR. Belum lama ini, Sony memamerkan tampilan perdana dari kontroler terbaru untuk PlayStation VR 2. Kontroler ini nantinya akan menggabungkan finger tracking dengan Haptic Feedback dan Adaptive Trigger dari PS5. Dengan adanya gabungan tersebut, maka gamers akan mendapatkan sensasi pengalaman VR yang lebih imersif dan nyata dibandingkan sebelumnya.

Baca ini juga :

» Kolaborasi Dengan Nike, Sony Luncurkan Sneakers Edisi Khusus PlayStation 5!
» Sekilas Mirip, Capcom Dituduh Curi Desain Monster Sturm RE:Village Oleh Sutradara Film
» Gamer Mengsedih, Stok PS5 Akan Tetap Terbatas Hingga Tahun 2022!
» Laris Manis, Resident Evil Village Telah Terjual 3 Juta Copy Ketika Awal Perilisan!
» Game Buatan Indonesia Rising Hell Umumkan Tanggal Rilis Resmi!

Melansir informasi dari PlayStation Blog, kontroler PS VR 2 tidak lagi menggunakan skema desain PlayStation Move. Perangkat terbarunya kini menggunakan desain yang lebih ergonomis dan dapat disambungkan ke platform PlayStation 5. Bentuk desain kontroler tersebut justru lebih menyerupai bola dengan penyesuaian yang tepat, sehingga tidak membatasi maupun mengganggu jari-jari pemain.



Sumber: PlayStation Blog


Sementara untuk finger tracking tampak serupa dengan kontroler Knuckle milik Valve. Perangkat ini nantinya akan mendeteksi jari-jari pemain tanpa harus menekan tombol lagi. Sony mengatakan bahwa ini juga dapat memungkinkan gamers untuk bergerak secara natural selama bermain. Selain itu, kontroler juga akan menghadirkan fitur tracking ring, yang dapat dilacak dengan headset PlayStation VR 2, bukan dengan PlayStation Camera.



Sumber: PlayStation Blog


Sony juga mengatakan bahwa prototype kontroler baru ini akan disebarkan kepada beberapa komunitas developer dalam waktu dekat. Hal ini karena pihak perusahaan ingin melihat perkembangan dari ide-ide yang ingin dibagikan mengenai generasi berikutnya dari VR di PS5. Seperti yang telah diketahui, PlayStation VR 2 telah dikonfirmasi pada Februari 2021, yang diinfokan bahwa headset barunya akan terhubung ke platform PS5. Namun, kontroler VR tersebut direncanakan tidak dluncurkan tahun ini.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru