NEWS

Berpetualang di Midgar Lebih Imersif, Fans Garap Final Fantasy VII Remake Versi VR untuk PC

Christa   |   Minggu, 21 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Final Fantasy VII Remake memang baru dirilis secara eksklusif di platform PS4 dan PS5. Meskipun belum tuju ke PC, bukan berarti impian para fans yang menantikannya di Steam atau Epic Games langsung sirna begitu saja. Salah seorang fans mewujudkan Final Fantasy VII Remake dengan konsep yang luar biasa, di mana para gamers tidak dapat merasakan pengalamannya di PS4 maupun PS5. Sembari menunggu versi Intergrade, tidak ada salahnya untuk mencoba berpetualang di Midgar melalui VRChat.

Baca ini juga :

» [VIDEO] #INDOPRIDE Bincang Hangat Bersama Xccurate: Bisakah Skena CS:GO Indonesia Kembali?
» Gokil, Linus Tech Tips Merakit PC Dengan Pendinginan Tenaga AC Alias Pendingin Ruangan
» Waduh, Perilisan Sons of The Forest Ditunda Hingga 20 Mei 2022!
» Apresiasi Pencapaian Industri Game Indonesia, Dunia Games Awards 2021 Digelar
» Gunakan Gambar Kim Jong Un di Forza Horizon 5, Seorang Gamer Dibanned hingga Tahun 9999!

Dilansir dari Game Rant, pengguna bernama Takato Matsuki dan Colonel McKernel telah memindahkan beberapa peta dari Final Fantasy VII Remake ke PC. Para pemain dapat menjelajahi berbagai tempat ikonik di dalam game. Mulai dari Heaven Bar, Cloud’s Apartment, Aerith House, dan Church yang menjadi tempat Aerith mengumpulkan bunga. Menariknya, pemain dapat menjelajahi tempat-tempat tersebut dengan PC yang kompatibel dengan VR seperti Valve Index salah satunya.

Namun, tidak perlu khawatir bagi pemain yang tidak memiliki headset VR. Eksplorasi di tempat-tempat ikonik dengan first-person tidak memerlukan headset VR, hanya saja perlu mengunduh VRChat terlebih dahulu di Steam. Akan tetapi, jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal bisa menggunakan headset VR.

Untuk saat ini mmang belum diketahui kapan Square Enix akan melakukan porting Final Fantasy VII Remake ke PC. Bagi fans yang belum memiliki platform PS4 maupun PS5, menjajal Final Fantasy VII Remake versi VR bukan menjadi penghalang. Kapan lagi gamers bisa merasakan sensasi bertemu dan melihat waifu seperti Tifa atau Aerith secara lebih nyata?

Sumber: Game Rant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru