NEWS

Resmi Masuk di Indonesia! Berikut Harga AMD Radeon RX 6700 XT

Salman Reza   |   Senin, 22 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah dirilis secara global, kini GPU AMD Radeon RX 6700 XT telah resmi masuk di Indonesia. GPU yang akan masuk keluarga AMD Radeon 6000 Series ini dibanderol mulai dari Rp 8,4 juta (inc pajak). GPU ini bisa pengguna dapatkan melalui toko retail rekanan AMD, mau itu secara offline ataupun online.

Ada beberapa brand yang rekanan AMD yang merancang GPU ini, yaitu ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, hingga Sapphire.


Sumber: AMD

AMD mengatakan jika stok Radeon RX 6700 XT saat ini sudah habis terjual karena demand yang cukup tinggi, mengingat RX 6700 XT punya price to performance yang kompetitif. Namun tak perlu khawatir, AMD mengatakan jika mereka akan melakukan restock RX 6700 XT dan bekerja sama dengan partner untuk mengamankan stok unit GPU tersebut.

Bicara spesifikasi, Radeon RX 6700 XT dikhususkan menjadi budget option untuk RX 6000 Series. Berbeda dengan RX 6800 XT dan RX 6900 XT yang mengincar segmen 4K gaming, GPU ini ditujukan untuk bermain game di resolusi 1440p.

Baca ini juga :

» Samsung Exynos Akan Kolaborasi Dengan Lini GPU AMD Untuk Luncurkan Chipset Terbaru!
» Taklukkan kegelapan Castle Dimitrescu dengan Kartu Grafis Radeon di Resident Evil Village
» VGA Nvidia Akan Bisa Menjalankan AMD FidelityFX Super Resolution, Yaitu Fitur Mirip DLSS Versi AMD
» Auto Cuan, Harga Dogecoin Tembus Di Angka Rp 11000!
» Ryzen Seri 6000 Tidak Akan Datang Tahun Ini, Sebagai Gantinya Akan Datang Ryzen 5000 Versi XT


Sumber: AMD

Radeon RX 6700 XT dirancang dengan arsitektur gaming AMD RDNA 2 fabrikasi 7nm. GPU ini memiliki base clock 2,3 GHz, boost clock speed mencapai 2,5 GHz, dan 40 Compute Unit. Kapasitas VRAMnya adalah 12GB GDDR6 dengan interface 192-bit, bandwidth hingga 384 GB/s, dan Infinity Cache 96 MB.

GPU ini mengusung TDP hingga 230 watt, dan memiliki output berupa tiga buah DisplayPort 1.4 dan satu buah port HDMI 2.1. Selain itu, RX 6700 XT dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung lain, seperti Smart Access Memory yang dapat memaksimalkan kinerja GPU secara menyeluruh. Ada juga teknologi AMD Fidelity FX yang mampu mengoptimalkan pencahayaan, efek bayangan, dan refleksi dari 40 jenis game.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru