Feature

Cerita Seru, Bertabur Waifu! Inilah 10 JRPG Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC

Bagi sebagian gamer yang mengandalkan konsol sebagai platform utama, pastinya tidak ada kesulitan berarti dalam menjalankan game dikualitas terbaiknya sekalipun. Tapi berbeda halnya dengan gamer PC, dimana mereka harus selalu memastikan apakah sistem PC sudah mencukupi atau tidak dalam memainkan game tertentu.

Mungkin sudah bukan rahasia umum lagi kalau kebanyakan JRPG memiliki mekanisme gameplay yang masih ketinggalan zaman. Tapi fokus jalan cerita yang kuat dalam sebuah game JRPG terbukti dapat menawarkan waktu permainan dari puluhan hingga ratusan jam sekalipun.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan memberikan rekomendasi berbagai JRPG terbaik yang bisa kamu mainkan di PC. Apa saja game tersebut, yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Wajib Dimainkan Sendiri, Inilah 7 Game PC yang Cocok Untuk Para Jomblo!
» [E3 2021] Mulai dari Avengers Sampai Final Fantasy, Inilah Recap Square Enix di E3 2021!
» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» [E3 2021] Mulai dari Avatar Sampai Far Cry 6, Inilah Rangkuman Ubisoft Forward di E3 2021!
» Biar Enggak Ketinggalan Info, Inilah Daftar Game yang Diumumkan di Summer Game Fest 2021!

1. Octopath Traveller


Octopath Traveler berhasil mendapatkan angka penjualan tinggi di hampir semua negara. Pencapaian yang melebihi ekspetasi ini membuat Square Enix yakin untuk membawa game tersebut kebanyak platform sekaligus, termasuk PC.

Dikembangkan oleh Square Enix sebagai suksesor JRPG klasik yang sempat berjaya di era 90-an, Octopath Traveler menawarkan sebuah pengalaman bermain yang tidak hanya memberikan kesan nostalgia, tapi juga implementasi konsep baru dari sudut pandang cerita dari delapan karakter utama. Walaupun dinilai ketinggalan zaman oleh banyak gamer, ternyata masih ada basis fans yang menyukai game ini dengan antusias.

2. The Legend of Heroes Series


The Legend of Heroes adalah franchise JRPG terbesar besutan developer Nihon Falcom yang sudah memulai debutnya sejak era 90-an dulu lewat seri Dragon Slayer. Setelah kembali bangkit di tahun 2004 lalu lewat trilogi Trails in the Sky, banyak gamer di wilayah Jepang hingga manca negara menaruh perhatian lebih akan perkembangan franchise ini.

Berkat kesuksesannya dalam menghadirkan jalan cerita fantastis, karakter memorable, dan konsep world building terbaik dari JRPG manapun, Falcom sudah merilis lebih dari 6 seri terbarunya dalam kurun waktu singkat dan menempatkan The Legend of Heroes sebagai franchise JRPG terpopuler di Jepang saat ini.

3. Persona 4 Golden


Sejak rilisnya seri terbaru Persona 5 yang sangat sukses di pasaran yang membuat minta pemain baru memainkan Persona, developer Atlus sepertinya makin tertarik untuk mengeksploitasi franchise ini lebih dalam lagi. Salah satunya adalah membawa seri tersebut ke platform yang lebih terjangkau, yaitu PC.

Persona 4 Golden (P4G) adalah game bergenre role playing game (RPG) yang dikembangkan dan di publikasikan oleh Atlus mulai tanggal 14 Juni 2012 lalu. Game ini berlatar belakang pada kehidupan para siswa setelah pulang sekolah. Mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa dilakukan oleh siswa normal yaitu melawan Shadow.

4. .hack//G.U. Last Recode


Setelah memulai debutnya lebih dari satu dekade lalu, franchise .hack// sudah menjadi inspirasi terbesar dari beberapa developer game dan anime untuk mengembangkan tema dunia virtual yang berpadu dengan dunia nyata.

Game ini menceritakan kisah pemain The World bernama Haseo dalam perjalanan balas dendamnya pada sosok Tri-Edge yang sempat mencuri kekuatannya. Sepanjang permainan kamu akan disuguhkan dengan banyak sekali plot twist yang semakin memperkuat jalan ceritanya.

5. Persona 5 Strikers


Walaupun awalnya Persona 5 Strikers tidak mendapatkan antusiasme sekuat Persona 5 Royal saat pertama kali diumumkan, namun siapa sangka jika game yang awalnya hanya diberi label spin-off dengan gameplay ala musou ini berakhir sangat menarik perhatian. Tidak hanya dari seberapa kuat elemen khas Persona 5 yang berhasil direalisasikan dalam gameplay Action RPG yang mulus, game ini juga dipastikan adalah "sekuel" dari Persona 5.

Persona 5 Strikers bisa dibilang adalah game action RPG pertama dalam franchise Persona sejak memulai debutnya di tahun 1996. Game tersebut memperlihatkan aksi Joker dan Arsene saat menghadapi ratusan Shadow yang tersebar di jalanan kota, dan memunculkan karakter wanita baru yang sepertinya akan memegang peranan besar di plotnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru