NEWS

Google Luncurkan Fitur Subtitle Secara Real-Time Untuk Google Chrome

Salman Reza   |   Senin, 22 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Google telah menambahkan fitur terbaru yang bernama Live Caption untuk browser mereka Google Chrome. Fitur ini dapat menampilkan subtitle teks kalimat yang diucapkan oleh seseorang dalam video secara langsung.

Cara fitur ini bekerja yaitu dengan mendeteksi suara dalam video, dan kemudian mengubah suara tersebut menjadi teks yang ditampilkan layar secara langsung. Sekilas fitur ini mirip seperti subtitle dalam film, namun teks dalam video akan dibuat secara real-time berdasarkan dengan apa yang diucapkan oleh orang tersebut.


Sumber: Chyrosran22 - Channel Youtube

Selain video, Live Caption juga dapat menampilkan kalimat dari suara yang berasal dari konten musik, podcast, dan panggilan telepon. Tentu saja, fitur ini akan sangat membantu untuk pengguna yang mengalami masalah pendengaran.
Baca ini juga :

» Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Luncurkan Doodle Berupa Minigame Bergaya RPG 16-Bit
» Google Tambahkan Opsi Hapus 15 Menit Terakhir Riwayat Pencarian Pengguna, Agar Lebih Tenang Dan Aman
» Pecahkan Rekor Dunia! Jepang Raih Kecepatan Internet Tercepat Dengan 319 Terabit Per Detik!
» Google didenda Rp 8,5 Triliun Di Prancis Atas Gugatan Antimonopoli
» Google Menghapus Aplikasi-Aplikasi Android Populer Yang Mencuri Password Facebook


Sumber: Kotak Game

Bagi yang ingin mencoba fitur Live Caption, pengguna harus mengupdate Google Chrome kalian ke versi terbaru (89). Setelah diupdate, pengguna tinggal membuka pengaturan/setting, kemudian menuju bagian Advanced, dan pilih opsi Accessibility atau kalian tinggal mengetikkan ‘Live Caption’.

Untuk sementara, fitur ini akan menampilkan teks dari kalimat berbahasa Inggris. Google mengatakan bahwa mereka akan menambah dukungan untuk bahasa lain, dan belum diketahui kapan fitur tersebut mendukung bahasa selain bahasa Inggris.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru