NEWS

Aplikasi Epic Games Store Terbukti Menyedot Baterai Lebih Cepat?

Christa   |   Rabu, 24 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Rupanya bukan hanya game maupun aplikasi desain yang dapat menguras daya baterai laptop. Sebuah launcher toko game PC digital yang belakangan sedang fenomenal, Epic Games Store dikabarkan menguras daya baterai laptop yang cukup besar. Aplikasi besutan Tim Sweeney ini bisa dikatakan selama ini mampu memuaskan para gamers PC, berkat program game gratis yang sering diadakannya. Namun, penyedotan baterai ini justru menjadi kendala yang tidak dapat diremehkan bagi pemain laptop.

Baca ini juga :

» Pembuat Assasins Creed Valhalla ini akan Menggarap Dead Space Remake!
» Tak Terkalahkan, Alter Ego Celeste Kembali Juarai FSL Valorant Open Kelima Kalinya Secara Beruntun!
» Bertabur Game Seru dan Keren, Inilah Jadwal Rilis Game Agustus 2021!
» Unik, Streamer Ini Lakukan Speedrunner Sekiro: Shadows Die Twice Sambil Menutup Mata!
» Banyak Kejutan, Inilah 8 Tim yang Akan Berlaga di Main Event VCT Challengers Indonesia Week 3!

Melansir dari PC Gamer, Senior Editor PCWorld.com melakukan uji coba dari laptop Microsoft Surface Pro 7+ dengan prosesor generasi ke-11 terbarunya, yaitu Tiger Lake. Saat menguji coba daya baterai dari laptop tersebut, ia menemukan sesuatu yang ganjil di mana aplikasi Epic Games Store masih beroperasi. Meskipun aplikasi tersebut telah disembunyikan di taskbar. Mereka pun menyimpulkan bahwa launcher Epic Games Store telah menyedot baterai laptop secara drastis.



Sumber: PCWorld


Mereka menemukan bahwa daya baterai mengalami penurunan sekitar 20 persen mendekati 2 jam penggunaan di laptop Pro 7+. Sementara di Microsoft Surface Laptop 3, baterai menurun sekitar 8 persen. Setiap aplikasi mengonsumsi sedikit baterai, tetapi ini menjadi kejutan melihat berapa banyak baterai yang disedot oleh aplikasi Epic Games Store.



Sumber: PCWorld


Uji coba yang serupa dijalankan dengan aplikasi Steam di background. Hasilnya, Steam tidak berpengaruh banyak terhadap daya baterai. Melihat kejadian tersebut, Epic langsung merespon PCWorld.com melalui email yang bertuliskan, “Umumnya, kami dengan aktif langsung bekerja untuk meningkatkan performa dan mengurangi konsumsi daya dari launcher kami.”

Sumber: PC Gamer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru