NEWS

Masih Hype Catur, MiawAug Ikut Ramaikan dengan Unggah Video Bermain Chess.com

Christa   |   Kamis, 25 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Drama Dewa Kipas dan GothamChess masih berlangsung sampai detik ini. Diawali dengan Dewa Kipas alias Dadang Subur yang dianggap curang bermain Chess.com mengalahkan streamer catur internasional, Levy Rozman. Permasalahan ini pun berujung pada sebuah pertandingan catur, yang digelar Deddy Corbuzier. Bukan dengan GothamChess, melainkan dengan Grand Master Catur, Irene Sukandar.

Baca ini juga :

» Demi Kepuasan Bocil Liberty, Windah Basudara Gunakan Cheat Saat Main GTA: The Ballad of Gay Tony
» Grandmaster Catur Dunia #6 Membandingkan Menonton Esports Dengan Menonton Catur
» Bang Alex Nyobain Mode Baru PUBG Mobile. Ketemu Godzilla Di Erangel?
» Bongkar Data Viewernya, Indonesia Raih Peringkat 6 Sebagai Penonton Terbanyak YouTube PewDiePie!
» Bangkitkan Nostalgia, Tara dan Gema Pamerkan Koleksi Konsol dan Majalah Game di Video Barunya

Pertandingan catur antara keduanya menjadi viral di Indonesia dan luar negeri. Disiarkan secara langsung pada Senin, 22 Maret 2021 di akun YouTube Deddy Corbuzier. Pertandingan ini pun menyita perhatian para konten kreator, termasuk MiawAug yang juga ikut meramaikannya dengan bermain game Chess.com. Video MiawAug bermain Chess.com diunggah pada tanggal yang sama dengan kompetisi tersebut.

Di awal permainan, MiawAug mengaku bahwa kemampuan bermain caturnya mulai berkurang. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan Irene maupun GothamChess, setidaknya MiawAug dapat menjelaskan aturan dan penggambaran mengenai permainan catur online di Chess.com. Dirinya menyarankan bahwa para pemain yang ingin memainkan catur daring perlu berhipotesis dengan logikanya, agar bisa mengalahkan pesaingnya.

Dalam Chess.com, MiawAug memilih untuk bermain melawan komputer dengan tingkat rating yang dimiliki, yaitu 600. Sebagai pembuka, dirinya melakukan hybrid, di mana bidak kuda dan menteri dikeluarkan. Tidak lupa, ia juga memprioritaskan bidak Queen, yang dianggap sangat berpengaruh dalam permainan catur.

“Queen itu lumayan berpengaruh di permainan catur. Kalau Queen dimakan, permainan akan banyak limitasinya,” ujarnya. Sehingga, MiawAug memilih untuk mengorbankan gajah dibandingkan ratu. Dan akhirnya, pertandingan catur pun dimenangkan oleh MiawAug. Ia juga berharap bahwa dunia catur akan selamanya berkembang dan dinikmati oleh semua kalangan.

Sumber: YouTube MiawAug

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru