NEWS

[FIRST IMPRESSION] Monster Hunter Rise: Terbitnya Pemburu Tak Tertandingi!

Erik Gani   |   Jumat, 26 Mar 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Para penggemar seri Monster Hunter tentunya sudah tak sabar dengan datangnya penerus seri legendaris pemburu monster, Monster Hunter: Rise. Apalagi dengan kembalinya seri ini ke ranah Handheld di Nintendo Switch, tentunya Monster Hunter Rise memberikan rasa nostalgia yang besar kepada penggemar lama yang telah mengikuti seri Monster Hunter semenjak dirilis di PSP maupun Nintendo 3DS.


Sumber: Dok. KotakGame

Monster Hunter Rise pun langsung menjadi favorit para pemain Monster Hunter, baik yang baru mengikuti seri dari Monster Hunter World hingga yang telah mengikuti dari saat Monster Hunter pertama dirilis di PSP. Bahkan di Jepang, banyak karyawan yang telah mengambil cuti demi menikmati Monster Hunter Rise.

Baca ini juga :

» Siap Menjadi Duelist Terbaik? Review Singkat Padat Yu-Gi-Oh! Master Duel
» Belum Ada Sebulan, Monster Hunter Rise Versi PC Sukses Terjual Hingga 8 Juta Unit!
» Yomawari 3 Diumumkan Untuk PS4 Dan Nintendo Switch
» Pantau Jangan Sampai Lepas! Catat Deretan Game Baru Paling Hype Yang Rilis Di Desember 2021
» Dipercaya Untuk Mengirimkan Muatan Berisi Ratusan Konsol, Pria Ini Justru Menjual Muatannya Dan Berjudi!

Berbeda dengan pendahulunya Monster Hunter World yang kental akan nuansa eropa, Monster Hunter: Rise mengusung nuansa jepang era kuno. Walau Monster Hunter Rise dikatakan lebih kecil dalam skala permainan dibanding dengan Monster Hunter World, Namun Monster Hunter Rise mampu mendorong batasan yang ada di seri Monster Hunter.


Sumber: Dok. KotakGame

Dari segi gameplay, Monster Hunter Rise masih menggunakan dua cara untuk melanjutkan progress dari permainan, yaitu dengan misi dari Village dan misi dari Hub. Village disini maksudnya adalah progress cerita, sedangkan Hub ini adalah progress misi yang bisa dimainkan bersama teman. Tentunya seperti Monster Hunter klasik, misi dari hub tentunya lebih sulit dibanding misi dari Village.


Sumber: Dok. KotakGame

Monster Hunter Rise juga menawarkan sistem baru dalam memburu para monster, yaitu sistem WIrebug, serta pendamping baru, yaitu Palamute. Wirebug memungkinkan pemain untuk memanuver secara bebas di udara layaknya seorang ninja, sedangkan Palamute adalah pendamping baru berbentuk anjing yang akan meneman pemain dalam berburu monster. Palamute juga bisa ditunggangi untuk pemain bisa melewati map dengan cepat!


Sumber: Dok. KotakGame

Dari segi pertarungan, Monster Hunter Rise menjadi satu maha karya dari Capcom. Monster Hunter Rise mampu mengadopsi sistem pertarungan dari Monster Hunter World yang mulus, dan menambahkan fitur wirebug tanpa terasa terlalu membebani para pemain. Memang hal baru ini mengharuskan pemain untuk belajar hal baru, namun ini menjadi ionovasi baru yang terus dikeluarkan oleh Capcom untuk terus memoles seri Monster Hunter, setelah sebelumnya di Monster Hunter 3 pemain bisa berenang, dan di Monster Hunter 4 pemain bisa naik ke atas monster untuk memberikan damage.


Sumber: RPG Site

Monster Hunter RIse juga memperkenalkan tipe misi baru, yaitu misi Rampage, dimana para pemain harus mempertahankan desa Kamura dari serangan monster banyak menggunakan perangkap yang telah disediakan. Misi Rampage ini menjadi satu misi yang dekat dihati karena memberikan sentuhan nostalgia kepada pemain yang dulu di MHFU harus melawan Lao Shan-Lung menggunakan perangkap yang ada.


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk kamu yang ingin bermain dengan teman-teman, jangan khawatir. Monster Hunter Rise memungkinkan pemain untuk bermain secara online serta bermain dengan menggunakan koneksi LAN, layaknya Monster Hunter seri lama di ranah handheld. Untuk kamu yang lebih ingin bermain dengan online, Monster Hunter Rise memberikan pengalaman yang luar biasa, karena mampu mempertahankan konektivitas yang membuat para pemain kadang lupa bahwa mereka sedang bermain Online karena minimnya lag.


Sumber: Dok. KotakGame

Secara Keseluruhan, Monster Hunter Rise menjadi satu entri Monster Hunter yang tak boleh dilewatkan oleh para penggemar seri Monster Hunter. Walau skala permainan dikecilkan, hal tersebut tertutup oleh banyaknya fitur baru yang terasa fresh dan tidak membosankan untuk para pemain.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru